SD Birrul Walidain Muhammadiyah Persiapkan 'International Class Program'

Publish

23 July 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
512

Gelar Pelatihan Lesson Plan dan Worksheet Bersama Konsultan BBPMP Jawa Tengah

SRAGEN, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 12 guru SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen mengikuti pelatihan penyusunan lesson plan dan worksheet untuk International Class Program (ICP), Jumat (21/7/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat SD Birrul tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas guru SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen yang mengajar di kelas Internasional.

Kegiatan tersebut merupakan tahap lanjutan dari pelatihan yang telah dilaksanakan di Teacher Training Education Development Institute (T2EDI) di Malang pada bulan Juni lalu.

"Kegiatan upgrading hari ini dibimbing konsultan BBPMP (Balai besar Penjamin Mutu Pendidikan) Jawa Tengah, Ustadz Syaiful. Kegiatan ini menjadi rangkaian pengembangan ICP di SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen," ujar penangggung jawab ICP, Ustadzah Ifah Wardani disela acara.

Dalam penyampaiannya pemateri yang disapa Gus Ipul memberikan materi terkait penyusunan lesson plan dan work sheet untuk kelas internasional. Selain itu beliau juga memberikan materi membuat work sheet menggunakan Artificial Intelligence sehingga memudahkan guru dalam membuat perangkat pembelajaran yang akan dibuat.

Sebelumnya, International Class Program (ICP) merupakan salah satu program baru yang menjadi program unggulan SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen. Selain menggunakan kurikulum merdeka dari Dinas Pendidikan, santri kelas ICP juga mendapatkan tambahan kompetensi internasional dari Cambridge International School.

International Class Program (ICP) juga tidak akan mengurangi muatan kurikulum SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen yang berfokus pada pengembangkan akhlak dan budi pekerti yang berbasis agama serta muatan kurikulum sekolah dasar. (UR)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Madiun (Ummad) jadi salah satu perguruan tingg....

Suara Muhammadiyah

26 September 2023

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - "Desa Menari Tanon Ngrawan" terpampang megah di antara gapura merah y....

Suara Muhammadiyah

19 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Malam yang penuh semangat dan inspiratif bertempat di Universitas Prof....

Suara Muhammadiyah

27 January 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Pur....

Suara Muhammadiyah

2 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Asrama Haji Yogyakarta,  Jln. Ringroad Utara No.1....

Suara Muhammadiyah

9 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah