SEGARMU Diterapkan di Sekolah dan Jamaah se-Bantul

Publish

8 October 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
217
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah dan Aisyiyah Bantul berkolaborasi meningkatkan kebugaran masyarakat dengan menerapkan Senam Bugar Muhammadiyah (SEGARMU). Sosialisasi untuk kader instruktur, berlangsung Ahad (8/10/2023) di HOSPITARIUM RSU PKU Muhammadiyah Bantul. Kegiatan dibuka oleh Wakil Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Bantul Dra. Hj. Murniyati.

Dalam sambutannya, Murniyati mengapreasiasi Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) PDM Bantul dan Lembaga Budaya Seni dan Olahraga (LBSO) PDA Bantul, atas kolaborasinya menyelenggarakan kegiatan ini. Murniyati menambahkan, PDA Bantul sangat mendukung implementasi SEGARMU untuk membina kebugaran masyarakat dan siswa sekolah. Pihaknya berharap, LPO PDM dan LBSO PDA Bantul terus menjalin kerjasama baik dalam pembinaan olahraga pendidikan, prestasi , maupun kesehatan.    

Kegiatan juga dihadiri Ketua PDM Bantul Arba Riksawan Qomaru. Dalam sambutannya, Qomaru mendorong kolaborasi Aisyiyah dan Muhammadiyah Bantul untuk menjamaahkan olahraga dan mengolahragakan jamaah. Menurut Qomaru, olahraga akan terasa ringan apabila dilaksanakan bersama-sama, dan SEGARMU ini cocok untuk membina kebugaran jamaah.

Sementara itu, Ketua LBSO PDA Bantul Rokini menjelaskan bahwa narasumber kegiatan sosialisasi langsung menghadirkan creator SEGARMU Titis Nurina, didukung tim instruktur Thoha Ruli Hananto, Salwa Aqila Raihanah, dan Fahmi Abdillah dari Tapak Suci Kapanewon Kasihan Bantul. Peserta kegiatan 82 orang, yang terdiri para guru PJOK SD dan MI Muhammadiyah dan Aisyiyah se Bantul, serta utusan LBSO PCA se Bantul.

Hasil sosialisasi akan ditindaklanjuti oleh para guru PJOK dengan menerapkan SEGARMU sebagai senam untuk para muridnya dalam rangka mewujudkan gerakan sekolah sehat. Selain itu, PDA Bantul akan mengadakan lomba SEGARMU, maka Rokini berharap semua LBSO PCA segera menerapkannya di kalangan jamaah.

Selanjutnya Titis Nurina selaku creator SEGARMU akan memantapkan kompetensi tim instruktur dari Tapak Suci, sehingga mampu menjadi narasumber untuk memenuhi gelombang permintaan sosialisasi senam ini. Harapannya, SEGARMU dapat menyebar dan dimanfaatkan PDM seluruh Indonesia dan serta PCIM di luar negeri untuk membina kebugaran warga Muhammadiyah. (Yudha) 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Berbagi Kebahagiaan, Lazismu Mantrijeron ajak yatim & dhuafa be....

Suara Muhammadiyah

24 December 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menjadi tuan rumah sosial....

Suara Muhammadiyah

18 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar....

Suara Muhammadiyah

19 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) resmi menyandang akreditas....

Suara Muhammadiyah

14 March 2024

Berita

JEMBRANA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Te....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah