Sejumlah Tokoh Bakal Meriahkan Program Kemaslahatan Ummul Mukminin

Publish

21 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
169
Rapat persiapaan bersama Tim BPKH dengan Pimpinan Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin Foto Istimewa

Rapat persiapaan bersama Tim BPKH dengan Pimpinan Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin Foto Istimewa

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin ‘Aisyiyah Wilayah Sulawesi Selatan bekerjasama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bakal menggelar Buka Puasa bersama dan silaturahim.

Kegiatan dengan tema Berbagi Berkah Ramadan Untuk Negeri, ini bakal dilaksanakan di Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin, Jl. Kh. Abd Jabbar Asyiri No 10 Makassar, Jum'at (22/3/2024).

Project Manager DT Peduli Pusat, Aziz Asmarokondie menyampaikan bahwa di bulan ramadan 2024 ini BPKH melaksanakan beberapa program kemaslahatan.

"Mulai program berbagi mushaf Al-Qur'an kepada masyarakat umum, Al-Qur'an Braille untuk warga tunanetra, Juz Amma isyarat untuk tunawicara, pelatihan da'i, berbagi kado ramadan, program balik mudik, dan program buka puasa ramadan," ungkap Aziz Asmarokondie saat ditemui usai memantau persiapan di Ummul Mukminin, Rabu (20/3/2024).

Ia menjelaskan bahwa Darut Tauhid (DT) Peduli sendiri merupakan mitra kemaslahatan dalam melaksanakan program tersebut.

"Program buka puasa ini BPKH mengandeng mitra kemaslahatan Darut Tauhid Peduli (DT Peduli) untuk menjadi pelaksana program tersebut," tambahnya.

Aziz Asmarokondie menambahkan, program buka puasa ini belum ada di tahun-tahun sebelumnya, sehingga kegiatan ini adalah progam perdana digelar di tahun 2024.

"Sehingga alhamdulilah ditahun 2024 ini, program buka puasa dilaksanakan di empat wilayah provinsi mulai Provinsi Aceh, DKI Jakarta, Jawa Timur dan Sulsel," imbuhnya.

"Untuk di Sulsel dipusatkan di Pesantren Ummul Mukminin 'Aisyiyah, insyallah diacara tersebut kita akan bersilaturahim dengan pimpinan BPKH dengan stekholder pejabat dan masyarakat umum," tuturnya.

"Insyallah bapak Pj Gubernur Sulsel akan turut hadir, Forkompida Sulsel, Ketua Komisi 8 DPR RI Ashabul Kahfi, pimpinan lembaga ormas Islam, dan panitia siapkan 1.000 tamu undangan," tambahnya.

Menurutnya pula bahwa tujuan dilaksanakan ini bagian dari syiar Islam sebagai bentuk kepedulian, ajang silaturahim kepada masyarakat dan juga sarana sosialisasi BPKH kepada masyarakat umum.

"Harapannya ini bisa menjadi silaturahim dan ajang perkenalan BPKH sebagai badan negara yang mengelola keuangan haji di Indonesia," harapnya.

Terpisah disampaikan Direktur Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin Dra. Masriwaty Malik, M.Th.I menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak terkhusus pimpinan BPKH atas kepercayaan melaksanakan agenda besar tersebut.

"Terimakasih telah memberikan ruang dan kepercayaan bagi kami melaksanakan agenda buka puasa bersama di Ummul Mukminin," tuturnya.

Ia pula berharap semoga kegiatan program kemaslahatan ini terus berlanjut kedepan.

"Kita berharap insyallah bagian dari awal kerjasama untuk melaksanakan program-program selanjutnya," harapnya.

Bakal hadir pula Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof. H. Abd Mu'ti, M.Ed sekaligus membawakan tausiah buka puasa bersama.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Majelis Tabligh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pahandut Kota ....

Suara Muhammadiyah

12 February 2024

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Kamis, 14 Desember 2023 bertempat di aula Zaenab Masykur, SMP Muhammadiy....

Suara Muhammadiyah

14 December 2023

Berita

SOFIA, Suara Muhammadiyah - Dalam upaya mempererat hubungan antara Universitas Muhammadiyah Prof. DR....

Suara Muhammadiyah

25 November 2023

Berita

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah - Untuk menyemarakkan Milad ke-111 Muhammadiyah tahun 2023, Masjid M....

Suara Muhammadiyah

8 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kamis, 25 April 2024, Suara Muhammadiyah menerima kunjungan tim dar....

Suara Muhammadiyah

25 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah