Sinergi Berkemajuan, FKM UNIMUS Terima Kunjungan Benchmarking dari FKM UAD

Publish

22 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
186
Doc. FKM UNIMUS

Doc. FKM UNIMUS

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) menerima kunjungan benchmarking dari FKM Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Jumat (22/12). Delegasi FKM UAD hadir dipimpin oleh Dr. Tri Wahyuni Sukesi, S.Si., M.PH. (Wakil Dekan Sumber Daya Manusia, Kehartabendaan, dan Administrasi Umum FKM UAD), bersama Ketua Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat FKM UAD, Ahmad Faizal Rangkuti, S.KM., M.Kes., dan koordinator bidang peminatan program studi.

Kunjungan ini merupakan bentuk sinergi penguatan antara program studi Kesehatan Masyarakat di lingkungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA). Delegasi FKM UAD disambut hangat oleh Dekan FKM UNIMUS, Dr. Sayono, S.KM., M.Kes. (Epid) beserta jajaran koordinator departemen FKM UNIMUS, di ruang 406 Gedung Labkes UNIMUS Lantai 4.

Dalam sambutannya, Dr. Sayono menyampaikan bahwa FKM UNIMUS memiliki komitmen kuat untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan siap bersaing di lapangan kerja. "Kami selalu berusaha meningkatkan kualitas pendidikan dan berinovasi agar mahasiswa kami dapat menjadi agen perubahan di bidang kesehatan masyarakat," ujarnya.

Dr. Tri Wahyuni Sukesi, S.Si., M.PH., menyampaikan tujuan dari kunjungan studi banding ini, yaitu untuk memahami perubahan kurikulum baru dan strategi menuju akreditasi unggul. "Kami sangat antusias untuk belajar dari pengalaman prodi S1 Kesmas UNIMUS yang sudah terakreditasi A," ungkapnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat membuka pintu kolaborasi lebih lanjut antara FKM UNIMUS dan FKM UAD, meningkatkan mutu kedua institusi, serta memberikan dampak positif bagi perkembangan ilmu kesehatan masyarakat. (Agung Widodo)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 18 PDM Kabupaten/Kota menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil)....

Suara Muhammadiyah

3 March 2024

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Tim Studentpreneur Muhammadiyah Center for Entrepreneurship and Busines....

Suara Muhammadiyah

3 December 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Selasa, 31 Oktober 2023 adalah momentum bagi siswa-siswi SMA Muhamma....

Suara Muhammadiyah

31 October 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Program parenting merupakan kegiatan yang dilakukan untuk meny....

Suara Muhammadiyah

30 September 2023

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kini tengah merampungkan Gedung K....

Suara Muhammadiyah

22 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah