SMP Muhammadiyah Butuh Gelar Festival Anak Islami ke-3

Publish

14 October 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
258
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - SMP Muhammadiyah Butuh dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, menggelar Festival Anak Islami (FAI) bagi siswa Sekolah Dasar (SD) / Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kabupaten Purworejo pada Sabtu (14/10) di Komplek SMP Muhammadiyah Butuh. Anjar Dwi Wahyuni Ketua Panitia menyampaikan bahwasanya agenda kali ini dimaksudkan sebagai momen mempererat ukhuwah Islamiyah sesama umat Islam di tingkat SD/ MI khususnya dan masyarakat pada umumnya dalam bentuk lomba anak Islami. 

“Agenda ini yakni Festival Anak Islami yang diadakan bekerjasama dengan Mahasiswa Kampus Mengajar 6. Sebagai motivasi bagi anak- anak SD/ MI untuk semangat dalam belajar dan mengamalkan Agama, momen peringatan maulid nabi Muhammad SAW, Dengan 3 macam lombanya yakni cabang lomba pildacil, lomba senandung Islami dan Lomba Sambung Ayat Al Quran dengan peserta kurang lebih sekitar 75 peserta yang berasal dari berbagai sekolah dasar atau madrasah ibtidaiyah se-kabupaten purworejo,” jelas Anjar Dwi Wahyuni.

Burhan Utamsi Kepala SMP Muhammadiyah Butuh menambahkan tentunya kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi kepada generasi penerus selalu memegang teguh tali agama dan membentengi diri dengan keimanan dan ketakwaan yang kuat dan mantap, fasilitasi untuk menumbuhkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, mensyiarkan agama Islam dan mengingatkan dan menumbuhkan sportivitas generasi muda.

“Harapannya kami dari SMP Muhammadiyah Butuh menjadikan anak-anak khususnya di Kabupaten Purworejo lebih mencintai Nabi Muhammad SAW lebih meneladani Nabi Muhammad SAW sehingga menjadi generasi yang beradab, bermoral lebih santun bernafaskan Islami. Kemudian kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat umum bahwasanya kami SMP Muhammadiyah Butuh masih siap berjuang dalam bidang pendidikan yang mengedepankan moral pendidikan Islami dan naluri keimanan yang lebih tinggi lagi,” harap Burhan Utamsi Kepala SMP Muhammadiyah Butuh.

Hadir dalam agenda pembukaan dari Drs. H. Pujiono Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Purworejo, Perwakilan dinas pendidikan diwakili oleh Drs. Paryono, M.Pd., Tohari Komite sekolah, Perwakilan BMT Binamas Purworejo, dan tamu undangan lainnya. Secara resmi agenda dibuka oleh Drs. Paryono, M.Pd. Kabid SMP Disdikbud Kabupaten Purworejo dengan pemukulan gong setelah memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau mendukung sepenuhnya dengan penyelenggaraan agenda semacam ini. 

“Mudah-mudahan kegiatan yang memberikan penanaman nilai-nilai Islami yang bagus ini dapat diadakan terus dengan makin lama makin banyak pengikutnya. Maka semarak penanaman nilai-nilai agama akan menjadi bermanfaat bertambah kebaikannya bagi anak-anak semuanya. Makin maju berkembang,”harap Paryono. 

Drs. Pujiono mengapreasiasi agenda ini yang mana sampaikan bahwa 10 tahun ke depan mampu menjadi generasi penerus bangsa bagi pesertanya. 

“Kami mengapreasiasi adanya kegiatan penanaman nilai-nilai Islami ini. ke depan peserta akan menjadi generasi kader bangsa kader umat dan kader persyarikatan. Tentunya ini menjadi awal bagi sekolah dalam rangka bekerjasama dengan berbagai pihak. Mudah-mudahan bermanfaat bagi semuanya,” tegas Pujiono. 

Adapun hasil kejuaraannya yakni : 

Lomba Sambung Ayat 

Juara 1 : Khayara Queentara Jasmeen

Juara 2 : Mushari Arrofiq

Juara 3 : Muhyuddin Abimanyu 

 

Lomba Senandung Islami 

Juara 1 : Farhan Masykur

Juara 2 : Maulida Nurul F.

Juara 3 : Yasna Tasifatun Nafida

Harapan 1 : Errania

Harapan 2 : Mauliya Nur G.

Harapan 3 : Viola Azkadna

 

Lomba Pildacil 

Juara 1 : Siti Lailatul Aripah

Juara 2 : Ghaida Azzahra A.

Juara 3 : Harist Tamam Rahman 

Juara Favorit : Aqeela Diankha Zahratri dan Anindya Shafira Hasna

(Akhmad)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) 36 Surabaya mengikuti kegiatan Spor....

Suara Muhammadiyah

5 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Memasuki awal tahun 2024, Majelis Pembinaan Kader dan Sumber ....

Suara Muhammadiyah

8 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menyambut pergantian tahun, Suara Muhammadiyah menyelenggarakan eve....

Suara Muhammadiyah

30 December 2023

Berita

TEMANGGUNG, Suara Muhammadiyah - Kegiatan Praktik Dakwah Lapangan (PDL) santri Pondok Pesantren Al-M....

Suara Muhammadiyah

9 January 2024

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh menerima hibah aset bangunan bek....

Suara Muhammadiyah

20 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah