STIKes Muhammadiyah Tegal Lakukan Aksi Bela Palestina

Publish

7 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
148
Foto Istimewa

Foto Istimewa

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Bertempat di  Kampus STIKes Muhammadiyah Tegal aksi yang digelar oleh pimpinan, dosen, dan mahasiswa sebagai bentuk solidaritas dalam menyuarakan dukungan terhadap Palestina, pada 07/05/2024. 

Kegiatan dan aksi ini dilaksanakan sebagai respons terhadap Himbauan Aksi Bela Palestina yang dikeluarkan oleh Forum Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah  Aisyiah (PTMA) dengan Nomor: 028/FR-PTMA/V/2024.

Menurut Nur Yuliasih, S.Si, M.Sc, ketua STIKes Muhammadiyah Tegal, kegiatan ini didasari oleh himbauan tersebut yang mengajak seluruh PTMA untuk melakukan "Aksi Bela Palestina dan Kutuk Israel". Oleh karena itu, STIKes Muhammadiyah Tegal turut serta dalam aksi ini dengan menggalang dukungan dari pimpinan, dosen, dan mahasiswa.

Aksi ini dilakukan dengan membacakan pernyataan sikap yang menyuarakan solidaritas terhadap Palestina dan mengutuk tindakan Israel. Pernyataan sikap ini dibacakan oleh Hendra Apriyadi, M.Pd, Wakil Ketua 1 STIKes Muhammadiyah Tegal yang membidangi Akademik, Kemahasiswaan, dan Al Islam Kemuhammadiyahan.

"Kami melakukan aksi ini sebagai bentuk dukungan moral kepada  Palestina yang terus menderita akibat kebijakan yang tidak manusiawi dari pemerintah Israel. Kami menegaskan bahwa kami bersama seluruh mahasiswa dan civitas akademika STIKes Muhammadiyah Tegal, berdiri teguh dalam mendukung perjuangan Palestina untuk meraih kemerdekaan dan keadilan," ujar Hendra Apriyadi.

Aksi ini menjadi momentum bagi civitas akademika STIKes Muhammadiyah Tegal untuk menunjukkan kepedulian dan solidaritas terhadap isu kemanusiaan yang sedang terjadi di Palestina. 

Diharapkan, aksi ini dapat menjadi  untuk lebih banyak lagi upaya nyata dalam mendukung perjuangan Palestina di berbagai tingkatan dengan cara mendoakan.

Kegiatan aksi bela Palestina ini menunjukkan bahwa semangat kepedulian terhadap perjuangan kemanusiaan masih sangat kuat di kalangan perguruan tinggi, serta menegaskan komitmen STIKes Muhammadiyah Tegal dalam mendukung perdamaian dan keadilan di Palestina (Hms)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BATANG, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) sukses menyelengg....

Suara Muhammadiyah

12 January 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Muhamadiyah (PRM) Sukolilo Surabaya melaksanak....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Prof. Dr. ....

Suara Muhammadiyah

6 April 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Panjta Nu....

Suara Muhammadiyah

30 April 2024

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah – Mengisi peringatan Nuzulul Qur’an 17 Ramadan 1445 H pada ....

Suara Muhammadiyah

26 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah