Terdepan, Lazismu dan MDMC Abdya Kembali Salurkan Bantuan Kemanusiaan di Trumon

Publish

11 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
201
Foto Istimewa

Foto Istimewa

ABDYA, Suara Muhammadiyah - Lazismu dan MDMC Aceh Barat Daya Sabtu, 9/12/2023 kembali menyalurkan bantuan kepada korban terdampak banjir bandang Trumon, Aceh Selatan. Penyaluran bantuan tahap ke-2 ini berupa sembako (beras, mie instan, air mineral kemasan, dan beberapa bahan lain).

Lazismu dan MDMC Bersama dengan para relawan Muhammadiyah yang di dalamnya adalah merupakan personil-personil KOKAM Aceh Barat Daya dan Aceh Selatan juga menyalurkan bantuan bentuk makanan yang sudah siap santap berupa paket nasi bungkus plus snack yang dibagikan kepada masayarakat terdampak banjir dan juga para realawan yang ikut membantu membersihkan rumah-rumah dan juga fasilitas umum. 

Paket nasi bungkus yang dibagikan sebanyak kurang lebih sebanyak 2000 paket merupakan sumbangan dari siswa-siswa MAN Inovasi Aceh Barat Daya sebanyak 1600 bungkus paket nasi dan snack serta dari siswa dan guru SDIT Rabbani Quran School Blangpidie, Aceh Barat Daya sebanyak 400 bungkus paket nasi bungkus dan snack. 

Bantuan sembako dan makanan untuk tahap  ke-2 ini dibagikan di 3 titik terpisah diantaranya kepada siswa-siswa SDN 1 Ladang Rimba yang sedang melaksanakan Ujian Semester yang langsung diterima oleh Kepala Sekolah SDN 1 Ladang Rimba Khairuman, titik kedua penyalurabn di Posko 2 Ladang Rimba, dan terakhir di serahkan di Posko Dapur Umum Dusun Blang Dalam langsung diterima oleh anggota Posko Safrizal selaku tokoh masyarakat Dusun Balng Dalam.

Bantuan diserahkan oleh Ketua MDMC Aceh Barat Daya, Anhar. Dalam proses penyerahan Ketua MDMC Aceh Barat Daya berharap bantuan yang diberikan ini bisa memberi manfaat untuk seluruh warga Blang Dalam. “Semoga bantuan ini dapat di nikmati oleh seluruh warga Blang Dalam melalui Posko Dapur Umum ini” harap Anhar. 

Selain Penyerahan Sembako dan makanan Tim Lazismu dan MDMC juga menyerahkan bantuan pengadaan Sumur Bor di tiga titik terpisah pula. Titik pertama di SD Negeri 2 Ladang Rimba, titik Kedua dan ketiga di Kantor keuchik dan TPA Mushalla Gampong Pulo Paya yang langsung di saksikan oleh Sektretaris Desa Pulo Paya.

Selanjutnya Ketua lazismu Aceh Barat Daya Indra Syahputra merasa Bahagia Muhammadiyah melalui para relawannya bisa menyalurkan bantuan dari masyarakat korban banjir bandang Trumon ini. InsyaAllah Muhammadiyah akan selalu hadir disetiap misi kemanusiaan dan untuk kemaslahatan sebagaimana motto Lazismu “Memberi untuk Negeri”.

Tekhir Ketua lazismu Abdya juga tajk lupa mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga Abdya yang telah menyumbang dan mempercayakan kepada lazismu untuk menyampaikan sumbangan mereka kepada para korban banjir bandang Trumon, semoga Allah SWT akan mengganti dengan rezeki yang lebih baik dan diterima oleh Allah ini semua sebagai amal kebaikan kita. Amin.

Bagi para donator yang ingin menyerahkan zakat,infaq, dan  shadaqahnya lewat lazismu Aceh Barat Daya kami juga mencatumkan nomor rekening dan kontak person Pengurus Lazismu Aceh Barat daya.

Nomor Rekening kemanusian LAZISMU Aceh Barat Daya Bank BSI 7099459578, Bank Aceh 090.02.40.004620-5. konfirmasi hubungi Admin LAZISMU ABDYA : 0822-1114-3199 / 0813-6026-7362 /0813-1742-9275. (Rijalulbahri)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kutoarjo menggelar Apel Mil....

Suara Muhammadiyah

19 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Prof.Dr Hamka ( UHAMKA) Menjadi salah s....

Suara Muhammadiyah

28 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Muhammadiyah Jetis menyelenggarakan Shalat Idul Fitri 1 Syawa....

Suara Muhammadiyah

10 April 2024

Berita

PONOROGO, Suara Muhammadiyah - Unit Kegiatan Mahasiswa Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Ponorogo ....

Suara Muhammadiyah

21 November 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Tim Musikalisasi Puisi SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman, DIY berhasil me....

Suara Muhammadiyah

18 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah