Uhamka Dorong Peran Global Netizen, Terjukan Mahasiswa KKN dan PLP ke Krabi Thailand

Publish

30 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
392
Istimewa

Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) melepaskan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) Internasional Krabi Thailand Batch 4 di Ruang Sidang I Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Kamis (30/11).

Agenda ini dihadiri oleh Prof Gunawan Suryoputro Rektor Uhamka, Prof Nani Solihati Warek III Uhamka, Amirullah Wadek IV Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka, Gufron Amirullah Ketua Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan (LPPM) Uhamka, Muntazimah Kepala Divisi Kerjasama dan Urusan Internasional, serta kafilah mahasiswa KKN dan PLP Krabi Thailand.

Adapun, beberapa Mahasiswa Uhamka yang akan mengikuti program ini, antara lain Alifa Putrida Zulhakim Prodi Pendidikan Agama Islam FAI Uhamka; Hafid Alfarizy Pranjia Pendidikan Bahasa Arab FAI Uhamka; Syarifah Rani Guntar Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Uhamka; Khansa Anaura Izdihar Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Uhamka.

Selanjutnya Sholehudin Pendidikan Fisika FKIP Uhamka; Hanifatullaila Pendidikan Geografi FKIP Uhamka; Anisa Sania Nabila Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Uhamka; Hoerudin Pendidikan Fisika FKIP Uhamka; Mahira Salimah Gumilar Psikologi Fpsi Uhamka; Aisyah Nurfitria K Psikologi Fpsi Uhamka.

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menyampaikan bahwa mahasiswa dapat berperan penting sebagai global netizen untuk menghadapi era revolusi industri 4.0. Global netizen yang unggul harus didukung dengan pengembangan kreativitas dan inovasi, multilingual, dapat menganalisa peluang melalui kemampuan yang dimiliki dan mampu beradaptasi. Melalui pelaksanaan KKN dan PLP internasional ini menjadi salah satu wadah yang baik bagi mahasiswa dalam meningkatkan potensinya sebagai global netizen.

“Mahasiswa memang memiliki peran krusial dalam menjadi global netizen. Kita percaya melalui pelepasan mahasiswa ke Krabi Thailand untuk melakukan KKN dan PLP akan mendongkrak kemampuan dan pengalaman mereka. Nantinya disana kalian akan menemukan sesuatu yang baru, yang mana itu akan bisa bermanfaat ketika kalian bawa kembali ke Indonesia. Maka banyak-banyak lah mencari inspirasi dan explorasi ketika berada disana,” turut Prof Gunawan.

Di lain pihak, Prof Nani Solihati selaku Wakil Rektor III Uhamka mengungkapkan bahwa sepuluh mahasiswa KKN & PLP Krabi Thailand merupakan mahasiswa pilihan yang telah melewati berbagai seleksi dan kualifikasi. Ia pun berpesan agar mahasiswa bisa menjaga almamater dan identitasnya selama berada di lokasi KKN & PLP. 

“Para mahasiswa terpilih ini telah mengikuti berbagai seleksi yang terkualifikasi, saya berpesan agar kalian bisa disiplin dan kompak. Terus jaga nama Uhamka sebagai almamater kalian, dan jaga idetity kalian sebagai warga Indonesia yang baik. Semoga amanah dan bisa kembali ke Indonesia dengan ilmu serta pengalaman yang luar biasa,” ujar Prof Nani. (Larut/Riz) 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Baitul ....

Suara Muhammadiyah

2 April 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Senam sehat Milad ke-105 Mu’allimin yang diikuti 3.000 orang pese....

Suara Muhammadiyah

4 December 2023

Berita

KLATEN, Suara Muhammadiyah - Potensi tersembunyi yang dimiliki desa-desa di Indonesia melatarbelakan....

Suara Muhammadiyah

3 February 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Program Studi (Prodi) Pendidikan Olahraga (POR) Fakultas Keguruan dan Ilm....

Suara Muhammadiyah

15 March 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - SMP Muhammadiyah 3 Tanjung Sari Medan menggelar kegiatan Gebyar Kre....

Suara Muhammadiyah

19 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah