UMJ Borong 3 Penghargaan dari LLDIKTI Wilayah 3

Publish

2 February 2024
umj

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
134
UMJ

UMJ

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) borong tiga penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah (LLDIKTI) Wilayah 3. Penghargaan itu diterima dalam acara Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) LLDIKTI Wilayah 3 tahun 2024, di Universitas Pelita Harapan (UPH), Kamis (01/02/2024). 

Penghargaan tersebut diraih dalam tiga kategori sekaligus yaitu Silver Winner kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan Pengabdian Masyarakat Terbaik, Silver Winner kategori PTS dengan Guru Besar Terbanyak dan kategori Profesor Termuda tahun 2023. 

Acara yang mengusung tema "Transformasi Pendidikan Tinggi Menuju Rekognisi Global Dalam Implementasi Permendikbudristek Nomor 53 Tahun 2023" dihadiri oleh Guru Besar dan jajaran pimpinan perguruan tinggi di bawah naungan LLDIKTI Wilayah 3. 

LLDIKTI merupakan satuan kerja di bawah Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) yang mempunyai tugas dan fungsi di bidang fasilitasi peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi di berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

Tiga penghargaan itu menjadi kebanggaan bagi UMJ. Pada tahun 2023 UMJ telah melahirkan 8 orang Guru Besar sehingga total yang dimiliki menjadi 23 orang dari berbagai bidang ilmu. Sementara itu kategori Guru Besar termuda diraih UMJ atas dikukuhkannya Prof. Dr. Ibnu Sina Chandranegara, SH. MH., pada usia 34 tahun dan Prof. Dr. Tria Astika Endah Permatasari, SKM., MKM pada usia 40 tahun.

Rektor UMJ Prof. Dr. Ma'muin Murod M.Si., yang hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang diraih UMJ. "Ini merupakan prestasi yang membanggakan dan menjadi tantangan untuk bisa melahirkan Guru Besar yang lebih banyak lagi," ungkap Ma'mun saat ditemui seusai acara.

Pada kesempatan lain Prof Dr Tria Astika Endah Permatasari, SKM, MKM sebagai penerima penghargaan profesor termuda mengucapkan terimakasih kepada UMJ yang telah memberikan dukungan atas prestasi yang diraih. "Terimakasih atas dukungan UMJ selama ini. InsyaAllah prestasi ini dapat mendukung pencapaian UMJ unggul," ujar Tria.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan Ibnu Sina. "Saya berterimakasih atas apresiasi yang diberikan LLDIKTI. Pelayanan administrasi jabatan fungsional yang sigap, jelas membantu segala pencapaian yang saat ini saya raih," ucapnya saat dihubungi melalui pesan singkat. 

Ia berharap capaian tersebut memberikan harapan bagi dosen muda lainnya untuk mencapai atau melampaui impian menjadi Guru Besar pada usia yang jauh lebih produktif. (Dinar)

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengukuhkan dua Guru Besa....

Suara Muhammadiyah

28 April 2024

Berita

MAKSSAR, Suara Muhammadiyah - Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar ....

Suara Muhammadiyah

19 February 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

22 September 2023

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) menggelar Pengenalan K....

Suara Muhammadiyah

12 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menjelang pesta demokrasi (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada....

Suara Muhammadiyah

2 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah