UMP Bersama 7 Kampus Unggul PTMA, Bahas Agenda Strategis Nasional

Publish

2 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
178
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bersama 7 kampus Unggul Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisiyah (PTMA) bahas agenda strategis nasional. Pertemuan yang difasilitasi oleh Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu bertujuan untuk membahas agenda strategis nasional dalam pengembangan pendidikan tinggi di tanah air.

Acara yang dilaksanakan di Purwokerto, Jumat – Sabtu (1-2/12/2023) ini melibatkan perguruan tinggi yang memiliki reputasi unggul dan kontribusi signifikan dalam pengembangan kampus tersebut. 

Rektor UMP, Assoc Prof Dr Jebul Suroso, turut serta dalam diskusi untuk menyampaikan pandangan dan kontribusi UMP dalam mencapai agenda strategis nasional.

Dalam pertemuan tersebut, para pimpinan kampus membahas berbagai aspek yang menjadi fokus perhatian persyarikatan Muhammadiyah, seperti peningkatan mutu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, serta adaptasi teknologi di lingkungan akademis.

Dalam kesempatannya Rektor UMP, Assoc Prof Dr Jebul Suroso, menyatakan komitmen UMP dalam mendukung agenda strategis nasional di sektor pendidikan tinggi. 

"UMP berusaha aktif berkontribusi dalam mencetak lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Kami juga fokus pada penelitian yang relevan dan berdampak positif bagi masyarakat," ungkap Rektor.

Pertemuan tersebut diharapkan dapat menjadi forum yang efektif untuk berbagi pengalaman, best practices, dan sinergi antarperguruan tinggi dalam menjawab tantangan dan peluang pendidikan tinggi di Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah memberikan materi bertajuk “Mewujudkan Pendidikan Tinggi MuhammadiyahuntukSemua” dan arahan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah tentang Inovasi dalam Pendidikan Tinggi: Pentingnya Kolaborasi Antar PTMA. (tgr)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah -- Ketua Bidang Dakwah Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah, Nur Arina H....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Isu Lingkungan Hidup masih sering diabaikan dan cenderung kurang mend....

Suara Muhammadiyah

30 September 2023

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) lakukan penandatangan Nota Kese....

Suara Muhammadiyah

16 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lazismu terus berkomitmen meningkatkan layanannya sebagai salah sat....

Suara Muhammadiyah

1 February 2024

Berita

OKU TIMUR, Suara Muhammadiyah - Wisuda Angkatan Pertama Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan ....

Suara Muhammadiyah

20 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah