Amanat Aidilfitri Rektor Universiti Muhammadiyah Malaysia

Publish

5 April 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
177
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PERLIS, Suara Muhammadiyah - Dalam majelis ilmu Nur alQalb yang rutin dilakukan di Universiti Muhammadiyah Malaysia setiap Jumat pagi, Naib-Canselor (Rektor) UMAM Professor Waluyo Adi Siswanto, PhD mengingatkan semua staff agar menunjukkan akhlak, adab, moral dan etika yang baik di kalangan masyarakat sebagai duta UMAM.

Ini tentu saja terutamanya di lingkungan kerja UMAM itu sendiri supaya tercipta sebuah lingkungan kerja yang harmoni dan rahmah.

Naib-Canselor juga berpesan agar semua staff UMAM untuk ikhlas dalam bekerja karena sebenarnya kerja adalah ibadah jika dijalankan dengan kualitas terbaik yang disebut dengan itqan cemerlang dan berintegritas.

Dalam tazkirah lain Naib-Canselor menyampaikan bahwa tugas utama manusia adalah beribadah kepada Allah dan segala yang baik-baik dilakukan oleh manusia boleh bernilai ibadah di hadapan Allah jika dilakukan dengan ikhlas karena Allah Taala.

Hormat dan bersikaplah kepada semua staff dengan baik karena manusia sama saja disisi Allah SWT. Lakukan kerja dengan itqan profesional dan ihsan karena semua kerja yang kita lakukan akan kita pertanggungjawabkan nanti di hadapan Allah SWT.

Mengingat mahasiswa sulung UMAM akan sampai bulan ini, Naib-Canselor mengingatkan semua staff untuk memuliakan para mahasiswa, layan mereka dengan baik karena mahasiswalah sebenarnya yang menjadi pondasi survival sebuah perguruan tinggi.

Menurut Naib-Canselor Majelis Ilmu Nur al-Qolb adalah sebuah acara penting UMAM yang wajib dihadiri oleh semua staff yang tidak berhalangan.

Acara yang diawali dengan bacaan secara tadarus satu halaman al-Quran tersebut menjadi ajang saling mengingatkan satu sama lain agar tidak tersasar dari tujuan asal gerakan Muhammadiyah dalam bidang amar makruf nahy munkar. (AS)

 

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MALAYSIA, Suara Muhammadiyah - Ketua MPKSDI PP Muhammadiyah berkunjung ke markas Pimpinan Cabang Ist....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Ratusan umat Islam mengikuti Shalat Idul Fitri 1445 H. di halaman Ka....

Suara Muhammadiyah

10 April 2024

Berita

RS PKU Muhammadiyah, LazisMu RS PKU dan NA Wonosari Berkolaborasi  WONOSARI, Suara Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Bincang Buku Ramadhan diselenggarakan Suara Muhammadiyah pada Selas....

Suara Muhammadiyah

19 March 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Dalam resepsi Milad 111 tahun Muhammadiyah di Soreang, Kabupaten....

Suara Muhammadiyah

26 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah