Dahlan Rais Launching Pondok Pesantren Muhammadiyah At-Tanwir Kranggan Batang

Publish

20 September 2023
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
354
Dahlan Rais Melauncing Berdirinya Pondok Pesantren Muhammadiyah At-Tanwir di Kranggan

Dahlan Rais Melauncing Berdirinya Pondok Pesantren Muhammadiyah At-Tanwir di Kranggan

BATANG, Suara Muhamamdiyah - Pimpinan Ranting Muhamamdiyah Kranggan beserta Pimpinan cabang Muhamamdiyah Tersono dan Pimpinan Daerah Muhamamdiyah Batang Membersamai Drs. H.A. Dahlan Rais M.Hum (Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah) dalam melaunching berdirinya pondok pesantren muhamamdiyah at-tanwir Kranggan, Tersono, Batang yang di laksanakan di lapangan Muhamamdiyah Kranggan pada hari Ahad 17 September 2023M bertepatan dengan 1 Rabi’ul awal 1445H.

Berdirinya Pondok Pesantren Muhamamdiyah At-Tanwir di Batang ini merupakan program kerja pimpinan ranting Muhamamdiyah Kranggan, cabang Tersono, daerah Batang dalam bidang pendidikan formal dan non formal. Ketua badan pengurus pondok pesantren Muhamamdiyah At-Tanwir Kranggan, Tersono, Batang Ustadz Ahmad Fatihin S.E.Sy, M.Si menilai perlunya berdirinya Pondok Pesantren Muhammadiyah At-Tanwir di ranting Muhamamdiyah kranggan ini merupakan jawaban dari kunci utama penguatan kaderisasi Muhamamdiyah di kabupaten batang melalui pendidikan di pondok pesantren.

Harapan  kedepannya para  kader-kader muhamamdiyah di kabupaten batang pada khususnya dan pada umumnya seluruh kader-kader muda muhamamdiyah, tidak hanya unggul dalam bidang IPTEK dan IMTAQ namun juga muncul kader-kader muda yang bisa membaca dan menguasai kitab kuning yang merupakan warisan para ulama-ulama terdahulu yang menjadi transformasi pengetahuan dalam agama islam, serta penguasan bahasa arab.

Drs. H.A. Dahlan Rais M.Hum dalam kunjungan nya ke gedung 1 Pondok Pesantren Muhammdiyah At-Tanwir Kranggan, Tersono, Batang ini menyampaikan kesan posotif dan menaruh harapan besar melalui Pondok Pesantren Muhammadiyah At-Tanwir ini akan hadir, akan muncul putra-putri  terbaik bangsa, yaitu putra-putri yang ber iman, berakhlaq, berilmu dan gemar ber amal shalih. Dahlan Rais berharap profil lulusan Pondok Pesantren Muhamamdiyah At-Tanwir ini memiliki 4 Karekteristik tadi, yaitu santri At-Tanwir adalah santri yang beriman yang intinya tauhid, kemudian berakhlaq karena akhlaq itu lebih tinggi dari ilmu, kemudian pasti berilmu mengejar ketinggalan dibanding masyarakat bangsa lain dan yang terakhir ciri muhamamdiyah gemar beramal shalih.

Harapan Dahlan Rais dengan 4 ciri tersebut Pesantren At-Tanwir ini dalam waktu yang singkat akan berkembang maju, menjadi pilihan masyarakat serta bisa menjadi  pencerahan di Kranggan, Tersono, Batang.  Acara diakhiri dengan tabligh akbar oleh Drs. H.A. Dahlan Rais M.Hum dalam rangka hari bermuhammadiyah Kranggan, Tersono, Batang dengan tema “Semangat Bermuhamamdiyah Mencerahkan Semesta) yang di ikuti warga muhamamdiyah se- daerah batang. (Zakki)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Program parenting merupakan kegiatan yang dilakukan untuk meny....

Suara Muhammadiyah

30 September 2023

Berita

OKU, Suara Muhammadiyah - Lazismu OKU Timur kolaborasi dengan organisasi dan komunitas di lingkungan....

Suara Muhammadiyah

16 May 2024

Berita

LAMTIM, Suara Muhammadiyah - Pelantikan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Lampung Timur Pe....

Suara Muhammadiyah

29 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Rangkaian penerimaan mahasiswa baru Universitas Ahmad Dahlan ....

Suara Muhammadiyah

19 September 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Purwoker....

Suara Muhammadiyah

2 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah