Dari Optimis Berbuah Manis, SMP Mugadeta Raih Prestasi di OlympicAD VII

Publish

18 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
191
Doc. SMP Muhammadiyah 3 Depok

Doc. SMP Muhammadiyah 3 Depok

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Tim Musikalisasi Puisi SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman, DIY berhasil meraih medali perak lomba musikalisasi puisi di ajang Olimpiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) VII tingkat nasional yang diselenggarakan Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Bandung, Jawa Barat pada Rabu-Jumat (6-8/3).

Dalam keterangannya, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman Hasanudin, SPdI., MPd memberikan apresiasi yang setinggi tinggi-tingginya kepada siswa siswi SMP Muhammadiyah 3 Depok yang ikut serta dalam ajang OlympicAD VII ini. “Saya sampaikan selamat kepada siswa yang berprestasi di OlympicAD VII. Ini sangat membanggakan bagi kita semua. Ajang ini merupakan ajang sarana untuk mengasah kemampuan siswa dan siswi sesuai dengan minat dan kemampuannya” ucapnya. 

Bersamaan dengan itu, Hasanudin menaruh kebanggannya kepada Aurora Lathifa B, Atseela Ariij Maysha N, Sekar Arum T, dan Gitara Aras Mentari atas keberhasilannya meraih medali perak di cabang lomba musikalisasi puisi OlympicAD VII Nasional 2024.

Isa Azni sebagai Pembimbing mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan anak didiknya di ajang nasional OlympicAD VII tersebut. Menurutnya raihan prestasi ini merupakan kerja keras dan dukungan penuh dari orang tua, guru, dan seluruh siswa yang lain.

“Berangkat dari rasa optimis mengikuti seleksi tingkat kabupaten dan provinsi dengan hasil yang sangat memuaskan. Walau kami sebagai pembimbing merasa bahwa kemampuan anak-anak kami masih jauh dibandingkan peserta dari provinsi lain, namun dengan gigih dan persiapan maksimal, akhirnya anak-anak tampil dengan rasa maksimal pula.  ucapnya.

selain musikalisi puisi yang berhasil menyabet medali perak, SMP Muhammadiyah 3 Depok juga berhasil meraih medali perak cabang lomba Kaligrafi, Medali perak cabang lomba  film indie, medali perak cabang lomba dakwah digital, dan medali perunggu cabang lomba Robotika.

Isa mengungkapkan bahwa ini adalah debut nasional yang melebihi ekspektasi. “Rasa bangga tentu saja untuk anak anak, dan ucapan terimakasih kepada SMP Muhammadiyah 3 depok telah memberikan kesempatan kepada kami selaku pembimbing dan anak anak sebagai peserta untuk mewakili DIY di cabang lomba tersebut di tingkat nasional.” tutupnya. (Allegra/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menyongsong Pesta Demokrasi yakni Pemilihan Umum 2024, Pusat Studi ....

Suara Muhammadiyah

5 January 2024

Berita

Empat Pimpinan Cabang Muhammadiyah, ‘Aisyiyah dan Nasyi'atul ‘Aisyiyah LAMTIM, Suara Mu....

Suara Muhammadiyah

5 November 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) PW Aisyiyah ....

Suara Muhammadiyah

3 December 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Sebelas Maret (UNS) menyelenggarakan kejuaraan nasional ....

Suara Muhammadiyah

7 October 2023

Berita

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah -Musyran XI Muhammadiyah dan Musyran IX Aisyiyah Takerharjo Solokuro La....

Suara Muhammadiyah

5 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah