Fakultas Saintek UM Palopo Gelar Seminar Karir di SMAN 2

Publish

31 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
166
Istimewa

Istimewa

PALOPO, Suara Muhammadiyah - Ratusan siswa mengikuti Seminar Karir yang diadakan oleh Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) Universitas Muhammadiyah Palopo (UMPalopo) di Aula SMA Negeri 2 Palopo, Selasa, 30 Januari 2024.

Wahyu Hidayat, S.T., M.Si., Ketua Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) sekaligus ketua panitia, menyatakan bahwa seminar ini adalah bagian dari implementasi program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dan upaya kerjasama dan pengabdian, serta strategi mendapatkan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2024/2025.

Seminar ini, yang bertemakan "Global Future in Your Hand", merupakan kolaborasi antara Fakultas Saintek UMPalopo dan SMA Negeri 2 Palopo. Drs. Basman, S.H., M.M., Kepala SMA Negeri 2 Palopo, menyampaikan terima kasih dan harapan untuk lebih banyak kegiatan positif seperti ini di sekolah.

Dr. Goso, S.E., M.M., CFP, mewakili Rektor UMPalopo sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, menekankan pentingnya seminar ini bagi siswa SMA, khususnya kelas 12, untuk memperluas wawasan dan cara berpikir menghadapi masa depan.

Dua materi utama disampaikan dalam seminar ini: "Personal Branding Untuk Bersaing Global" oleh Sahrir, S.Pd., M.Pd., Wakil Dekan Fakultas Saintek, dan "Trend Karir dan Peluang Masa Depan" oleh Dr. Goso.

Selain materi seminar, juga ada sosialisasi tentang Fakultas Saintek UMPalopo yang disampaikan oleh Dekan Fakultas, Dr. Muh. Zainal S., M.Si. Fakultas Saintek UMPalopo menawarkan empat program studi: Penyuluhan Pertanian, Ilmu Kelautan, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), dan PWK.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pusat Studi Islam, Perempuan, dan Pembangunan Institut Teknologi....

Suara Muhammadiyah

8 January 2024

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - TK Aisyiah Bustanul Athfal II Bancar menggelar acara open school dan wis....

Suara Muhammadiyah

20 May 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang UMKM, Pemberdayaan Masyarakat....

Suara Muhammadiyah

22 July 2023

Berita

Semarak Kegiatan Gebyar Milad Muhammadiyah ke 111   CILACAP, Suara Muhammadiyah - Kampus agar ....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Menutup rangkaian kegiatan milad ke-24, SD Muhammadiyah Program....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah