Guyub, Silaturahmi Syawal Muhammadiyah Lampung Timur

Publish

5 May 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
150
Foto Istimewa

Foto Istimewa

LAMTIM, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Timur mengadakan Silaturahmi Syawwal 1445 H yang dilaksanakan di Halaman Gedung Dakwah Muhammadiyah Sukadana, Lampung Timur pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh Anggota Pleno PDM Kabupaten Lampung Timur, Ketua dan Anggota Majelis/Lembaga PDM Lampung Timur, Ketua dan Anggota PD ‘Aisyiyah Lampung Timur, Ketua dan Anggota UPP PD ‘Aisyiyah Lampung Timur, Ketua dan Anggota ORTOM Tingkat Daerah Lampung Timur, Ketua dan Anggota Pleno PC Muhammadiyah se-Lampung Timur, Ketua dan Anggota Pleno PC ‘Aisyiyah se-Lampung Timur, Kepala dan Guru SD-MI, SLTP-MTS, SMA-SMK-MA, Kepala dan Guru TK/KOBER ‘Aisyiyah se Lampung Timur serta Seluruh Keluarga Besar Muhammmadiyah Lampung Timur.

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk memperkuat tali silaturahmi sesama Keluarga Besar Muhammadiyah serta mengundang beberapa tokoh-tokoh organisasi masyarakat sekitar.

K. H M. Dimyati, S.Pd selaku Ketua PDM Lampung Timur dalam sambutannya ia menyampaikan ucapan mohon maaf dan terimakasih kepada seluruh panitia khususnya Angkatan Muda Muhammadiyah.

“Saya mewakili Muhammadiyah Lampung Timur mohon maaf apabila dalam penyambutan kurang berkenan serta mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia khusus Angkatan Muda Muhammadiyah yang telah berkontribusi besar dalam persiapan acara ini,” papar Dimyati.

Turut hadir juga Hi. Azwar Hadi, S.E., M.Si selaku Wakil Bupati Lampung Timur dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa mengaku sebagai Kader Muhammadiyan dan memaparkan pemekaran Lampung Timur serta ikut serta dalam pendirian Muhammadiyah Lampung Timur.

“Saya itu juga Kader Muhammadiyah, dulu kuliah di Universitas Muhammadiyah Metro. Saya juga turut ikut campur dalam pemekaran Lampung timur serta ikut kontribusi dalam mendirikan Muhammadiyah Lampung Timur pada waktu itu,” pungkas Azwar Hadi.

Bersamaan dengan kegiatan Silaturahmi Syawwal 1445 H juga diadakan pengajian yang disampaikan oleh Drs. H. Sutino Sasmito selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Selatan. Dalam tausyiahnya ia menyampaikan tentang perumpamaan ibadah serta memberikan semangat kepada Seluruh Keluarga Besar Muhammadiyah Lampung Timur.

“Tipex itu istighfar kalau penghapus karet itu sholat 5 waktu. Muhammmadiyah tidak bisa bertahan selama ini kalau tidak dengan pengejawantahan spirit dari Al Quran dan Al Hadits. Berislam dan ber Muhammadiyah itu harus bergembira. Kalau ada orang muhammadiyah di ajak gerak ko lemah, berarti belum paham konsep tentang Muhammadiyah bisa berdiri tegak. Bermuhammadiyah akan segar ketika ikhlas,” ucap Sutino Sasmito dengan penuh semangat.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Lampung Timur, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah-‘Aisyiyah Lampung, Forkopimda Kabupaten Lampung Timur, MUI, Pimpinan Ormas, KPU Lampung Timur, dan Bawaslu Lampung Timur. (NS)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada Rabu (27/9), Iwan Setiawan, M.S.I. (Wakil Ketua PWM DIY) melep....

Suara Muhammadiyah

29 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ahad, 25 Februari 2024, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiy....

Suara Muhammadiyah

26 February 2024

Berita

KLATEN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Klaten men....

Suara Muhammadiyah

25 April 2024

Berita

LAMPUNG, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Nasyiatul Aisyiyah (PRNA) Kalirejo mengadakan s....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah - Di tengah langit biru yang membentang di atas Pusat Pendidikan dan Pelati....

Suara Muhammadiyah

16 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah