IMM Tambah Lagi Komisariat Non PTM, PK IMM Unissula Resmi Dilantik

Publish

23 December 2023
imm
ptn

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
211
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Semarang akhirnya resmi mendirikan komisariat IMM di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang. Pendirian komisariat IMM ditandai dengan surat keputusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Jawa Tengah Tentang Pembentukan Komisariat IMM Sultan Agung dan surat keputusan Pimpinan oleh PC IMM Kota Semarang.

Sementara itu, pelaksanaan pelantikan berlangsung di Masjid At Taqwa Muhammadiyah Kecamatan Genuk, Jumat (22/12/2023). Dengan mengusung tema “Membangun Jejak Islami: Perjalanan Merintis Organisasi untuk Masa Depan” sebagai bentuk awal sejarah beridirinya IMM di Unissula.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan SK PC IMM Kota Semarang oleh Sekretaris Umum, Muhammad Sayyidin Jaya Negara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh Ketua Umum PC IMM Kota Semarang, Burhanudin Robbany.

Pimpinan IMM Sultan Agung Unissula Semarang yang dilantik diantaranya Halim Al Majid Ridho sebagai Ketua Umum, Abiyu Nursahid Madani sebagai Sekretaris Umum, Anisa Ushofi sebagai Bendahara Umum, dan beberapa pimpinan lainnya.

IMM Kota Semarang kini memiliki 19 komisariat yang menyebar di berbagai kampus diantaranya, Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Semarang, Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Diponegoro (Undip), Politeknik Negeri Semarang (Polines), Politekik Kesehatan Kementrian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Semarang, dan yang baru saja berdiri yakni Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang.

“Harapannya dengan berdirinya komisariat sultan agung ini mampu memperluas lahan dakwah IMM Kota Semarang, dan kedepannya bisa terus berkembang serta berdiri di masing-masing fakultas yang ada,” ujar Burhan.

Ketua umum pertama, Halim Al Majid Ridho menungkapkan dengan berdirinya komisariat Sultan Agung ini, maka menjadi titik awal kaderisasi dalam menyebarluaskan nilai-nilai perjuangan Muhammadiyah terkhsus IMM di kampus swasta non Muhammadiyah.

“IMM Sultan Agung akan menjadi bagian yang terus menebar kebaikan serta kebermanfaatan bagi orang lain, khususnya mahasiswa itu sendiri yang berada di lingkungan kampus,” ucap Halim, Ketua PK IMM Sultan Agung Unissula yang baru saja dilantik.

Turut hadir dalam acara tersebut Drs. Muhammad Muhtar Arifin Sholeh , M.Lib selaku Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Unissula, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Genuk, Ketua Umum PC IMM Kota Semarang, Burhanudin Robbany, serta komisariat se Kota Semarang.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Senin, 29 Januari 2024 bertempat di SD Negeri Salam Gebang KKN UM Pu....

Suara Muhammadiyah

30 January 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Pusat Muhammadiyah menetapkan bahwa 1 Ramadan 1445 H j....

Suara Muhammadiyah

10 March 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Haedar Nashir. MSi m....

Suara Muhammadiyah

12 February 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan, Pimpinan Komisariat I....

Suara Muhammadiyah

16 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Keluarga merupakan pusat pengasuhan dan pendidikan anak. Pengasuh....

Suara Muhammadiyah

2 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah