Inovasi Kesehatan: Muhammadiyah Luncurkan Cairan Infus Suryavena

Publish

29 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
136
Foto PP Muhammadiyah

Foto PP Muhammadiyah

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, bersama dengan PT Satoria Aneka Industri (SAI), telah menggagas kolaborasi untuk meluncurkan produk cairan infus bernama Suryavena, dengan maksud untuk menyediakan pasokan kepada ratusan Rumah Sakit dan klinik yang terafiliasi dengan Muhammadiyah-Aisyiyah.

Acara peluncuran Suryavena ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, Ketua PP Muhammadiyah, Agus Taufiqurrahman, Komisaris Utama PT Kimia Farma, Fachmi Idris, Ketua PP Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini, dan Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PP Muhammadiyah, Agus Samsudin.

“Pimpinan Pusat Muhammadiyah meluncurkan atau melaunching Suryavena, produk infus inovatif karya Majelis Ekonomi dan Bisnis bekerjasama dengan PT Satoria Aneka Industri (SAI) yang telah menghasilkan produk ramah lingkungan ini dan berkualitas unggul,” jelas Haedar Nashir Pimpinan di Kantor PP Muahmmadiyah Jakarta, pada Selasa (27/3).

Lebih lanjut, Haedar mengatakan, produk Suryavena ini nantinya akan digunakan di rumah sakit Muhammadiyah ‘Aisyiyah dan klinik-klinik Muhammadiyah.

“Dengan peluncuran Suryavena ini insyaallah rumah sakit Muhammadiyah ‘Aisyiyah dan klinik-klinik Muhammadiyah akan menjadi pengguna untuk produk infus terbaik ini,” imbuh Haedar.

Haedar menekankan bahwa produk cairan infus dapat dimanfaatkan sebagai bagian jihad ekonomi untuk kemajuan umat dan bangsa.

“Kemajuan Muhammadiyah sangat tergantung pada komitmen kita bersama, dan rasa bangga adalah bagian dari rasa memilki Muhammadiyah. Maka, Suryavena harus menjadi bagian dari miliki kita bersama untuk menjadi instrumen memajukan rumah sakit Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, serta program kesehatan Muhammadiyah ‘Aisyiyah untuk kesehatan bangsa,” pesan Haedar.

Sementara Presiden Direktur Satoria Group, Alim Satria, menjelaskan bahwa kerja sama ini merupakan hasil Co-Branding antara SAI dan Muhammadiyah untuk memenuhi kebutuhan seluruh jaringan rumah sakit Muhammadiyah. Alim  juga menegaskan komitmen Satoria dalam mendukung produk lokal di Indonesia, dengan menyambut gembira keinginan PP Muhammadiyah untuk memiliki produk merek sendiri.

“Kerja sama ini bukan sekadar kolaborasi bisnis biasa, melainkan sebuah upaya untuk mencapai tujuan luar biasa. Kami berharap kerjasama ini akan membawa keberkahan bagi semua pihak yang terlibat,” ungkap Alim Satria.

Selain itu, kerjasama antara PP Muhammadiyah dan SAI merupakan awal dari kemitraan yang berkelanjutan. Selain itu, SAI berencana untuk mengembangkan produk-produk baru dengan merek Suryavena, termasuk injeksi dan alat kesehatan. (ppmuh/riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SIDOARJO, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Prof. Dr. Ma’mun ....

Suara Muhammadiyah

11 April 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Dua tim mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan I....

Suara Muhammadiyah

23 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam Pengajian Ramadan 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah di....

Suara Muhammadiyah

15 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media / Suara Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

22 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Setelah sukses menyeenggarakan Baitul Arqam (BA) pertama di Melbour....

Suara Muhammadiyah

29 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah