Ketua Majelis Dikdasmen PNF Lepas 25 Siswa Muhammadiyah ke Jepang

Publish

20 February 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
722
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Perguruan Muhammadiyah Limau Bendi, yang terdiri dari SD Muhammadiyah 5 Jakarta, SMP Muhammadiyah 8 Jakarta, SMP Muhammadiyah 9 Jakarta, serta SMA Muhammadiyah 3 Jakarta, mempersembahkan program internasional yang mengagumkan. Dalam program ini, puluhan siswa-siswi dari berbagai tingkatan pendidikan akan mengunjungi Jepang, Negeri Matahari Terbit, mulai dari tanggal 1 hingga 8 Maret 2024.

Sebanyak 25 siswa-siswi SMA Muhammadiyah dan 11 siswa-siswi SMP Muhammadiyah akan belajar dan berbagi budaya di Jepang. Mereka akan didampingi oleh 6 pendamping dari Dikdasmen dan pimpinan sekolah.

Di Jepang, mereka akan mengikuti serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk memperkaya pengalaman mereka tentang budaya Jepang, memperluas wawasan global, memahami tradisi dan kearifan lokal, serta meningkatkan kemandirian dan kepercayaan diri. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk mempromosikan budaya Indonesia dan memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Jepang.

Kunjungan ke sekolah dan kampus di Kyoto dan Osaka diharapkan dapat menjadi titik awal bagi siswa-siswi untuk mewujudkan mimpi mereka untuk belajar di luar negeri.

Persiapan yang matang terus dilakukan, termasuk berlatih Bahasa Jepang, mempelajari tradisi lokal, dan menyiapkan cinderamata etnik sebagai tanda terima kasih kepada tuan rumah di Jepang. Para siswa juga mendapatkan pembekalan dari berbagai narasumber yang kompeten untuk memastikan keberhasilan program ini.

Ketua PCM Muhammadiyah Kebayoran Baru, Ahmad Said Matondang, ME.Sy, dan Ketua Majelis Dikdasmen & PNF PCM Kebayoran Baru, Syahrul Zamal, SE, MM, turut serta mendampingi peserta dalam pelaksanaan program ini di Gedung Dakwah Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jakarta Pusat.

Program ini mendapat dukungan penuh dari Majelis Dikdasmen & PNF Pimpinan Pusat Muhammadiyah, yang memberikan apresiasi dengan memberikan pembekalan kepada siswa-siswi untuk meningkatkan kesiapan dan kepercayaan diri mereka menjelang perjalanan ke Jepang.

Menurut Didik Suhardi, Ph.D., "Kegiatan ini sangat penting karena dapat meningkatkan kualitas pendidikan, memantapkan kedisiplinan, serta membangun jaringan koneksi." Diharapkan bahwa program ini juga dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah  Muhammadiyah lainya .

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Majelis Dikdasmen dan PNF PP Muhammadiyah,  Khoirul Huda, M.Pd, serta Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta, DR. H. Tajudin Nur, M.Pd., yang memohon doa dan dukungan dari semua pihak agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. (Hendra)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Hotel Grandian Guci (26/10) dilaksanakan pelatihan dalam ra....

Suara Muhammadiyah

28 October 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Sejak bulan November 2019, kebun bibit dan buah Muhammadiyah Turi yang ....

Suara Muhammadiyah

3 January 2024

Berita

PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah) Kecamatan Siwalan, Drs. Sapuan s....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Berita

MADIUN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) menggelar Grand Opening/Launchi....

Suara Muhammadiyah

3 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia menyelenggarakan Se....

Suara Muhammadiyah

23 July 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah