Luar biasa! Tapak Suci UMKU Raih Prestasi Gemilang di Tingkat Nasional

Publish

22 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
208
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Tim atlet Tapak Suci (TS) Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) kembali menorehkan prestasi pada Kejuaraan Jakarta National Championship 2 tahun 2024(22/05). Pada ajang tersebut mahasiswa UMKU berhasil meraih 11 gelar sekaligus.

Saat dikonfirmasi pihak humas, 11 atlet Tapak Suci yang dikiriman untuk berlaga, kesebelasnya berhasil meraih juara semua. Prestasi yang diraih 2 Emas, 1 Perak, dan 8 Perunggu. Medali emas diperoleh Muhammad Khoirul Anam (kelas D putra) dan Noor Dias Syawaludin (kelas F puteri), Medali perak diraih oleh Ridwan Abi Elfana (kelas B putera). Medai perunggu diraih Faqih Amir Muzzaki (kelas A putra).

Kemudian Muhammad Firman (kelas C putra), Adrian Yudhistira (kelas E putra), Rada Elya Arsya  dan Nur Banati Ritriana (kelas A puteri), Berliana Febrianti  (kelas B putri), Nasywa Nisrina Dzakiyatul Ulwi  (kelas E putri), dan Nurul Saadah (kelas under 45 kg)

Pelatih Kepala TS UMKU, Andy Hardyanto, berucap syukur dan bangga atas prestasi atlet TS UMKU. “Capaian ini luar biasa, kami mengirimkan 11 mahasiswa dan kesebelasnya pecah telur, ini real prestasi yang membanggakan namun tidak boleh berpuas diri, ke depan perlu latihan ekstra agar bisa melampaui capaian even Jakarta” ungkapnya. 

Sementara itu Khoirul Anam mahasiswa Teknik Industri peraih medali emas juga menuturkan rasa syukurnya atas raihan prestasinya dan tim. “Bersyukur sekali event nasional di Pedepokan Pencak Silat TMII Jakarta ini kami berhasil memberikan yang terbaik, terima kasih support dari kampus dan gemblengan yang luar biasa dari pelatih”

Rektor UMKU saat mengetahui prestasi atlet TS juga mengapresiasi prestasi mahasiswanya. “Prestasi yang diraih luar biasa, ini bukan akhir, tapi modal penting untuk meraih prestasi di event-event selanjutnya, terimakasih kepada pelatih, mahasiswa juga luar biasa daya juangnya, terus pupuk terus kemampuannnya” ungkap Dr. Edy Soesanto. (AR)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Nonformal Pimpinan Pu....

Suara Muhammadiyah

6 March 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar pelatihan Audit....

Suara Muhammadiyah

28 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Klaten (UMKL....

Suara Muhammadiyah

7 December 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Kafilah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tengah berbunga-....

Suara Muhammadiyah

8 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah -Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan Upacara Wisuda ....

Suara Muhammadiyah

7 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah