Kobar Kibar Gelora Perempuan, PDNA Kabupaten Batang Adakan Musyda

Publish

18 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
287
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BATANG, Suara Muhammadiyah - Sempat terjeda oleh pandemi, akhirnya Muktamar Nasyiatul Aisyiah XIV sebagai bentuk regenerasi organisasi dan pencetak kader baru sudah terlewati. Disusul dengan kegiatan Musywil di tingkat Wilayah (Propinsi), lalu Musyda di tingkat Daerah (Kabupaten) di seluruh Indonesia.

Ahad, 17 Desember 2023 giliran Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Batang mengadakan reorganisasi. Bertempat di SMA Muhammadiyah Tersono dan Universitas Muhammadiyah Kendal Batang/UMKABA di  wilayah administratif Cabang  NA Tersono. Acara yang mengusung tema KOBAR KIBAR GELORA PEREMPUAN UNTUK KABUPATEN BATANG ini digelar sejak pagi hingga sore. 

Rangkaian acara diawali dengan tampilan marching angklung oleh siswa/siswi SMA Muhammadiyah Tersono sebagai penyambutan untuk para peserta musyda, tamu undangan dan penggembira. Dihadiri ratusan penggembira dan seratus lebih peserta, acara pemilihan ketua PDNA yang baru dilakukan dengan e-voting yang dihandle oleh  tim IT dari SMK Muhammadiyah Bawang, Batang. Dari 23 calon tetap yang sudah diseleksi oleh panlih dari berbagai cabang NA di seluruh Kabupaten Batang,  terpilihlah formatur yang diambil dari 11 besar perolehan suara melalui e-voting tersebut. Tak kurang dari 5 menit, tim formatur sudah membulatkan suara untuk menunjuk Ayunda Sobiatun, S.Pd,Gr sebagai ketua umum dan Ratna Setyarini, S.Pd sebagai sekretaris umum PDNA kabupaten Batang 2022-2026 periode Muktamar XIV.

Ketua umum terpilih memberikan pidato  kemenangan di atas panggung. Diikuti oleh tim formatur terpilih naik ke atas panggung untuk foto bersama. Acara dilanjutkan dengan transfer kader dari NA ke Aisyiah. Para demisioner PDNA periode sebelumnya yang berusia 40 tahun ke atas sudah langsung aktif di kepengurusan Aisyiah tingkat daerah Kabupaten Batang. Hal ini menunjukkan fungsi kaderisasi di NA sudah berhasil mencetak kader berkualitas untuk melanjutkan perjuangan dakwah di wadah Aisyiah.

Ayunda Rias Ernawati selaku ketua umum PDNA  kabupaten Batang periode sebelumnya menitipkan  pesan kepada para pimpinan terpilih untuk saling support dan bekerja sama mencerahkan dan memperjuangkan peran perempuan berkemajuan dan menebar manfaat  lewat Nasyiatul Aisyiyah.

Salah satu peserta Musyda, Ayunda Muntamah utusan dari ranting Tanjungsari-Tersono menyampaikan, " Saya sangat gembira mengikuti musyda ini. Tak kalah antusiasme saya seperti ketika menjadi peserta musywil di Boyolali beberapa bulan lalu. Semoga dengan terpilihnya kepemimpinan PDNA kabupaten Batang  yang baru dengan penuh gelora akan mencetak kader yang berkemajuan dan bisa membawa NA kabupaten Batang lebih baik di masa yang akan datang sesuai dengan tema yang diusung." 

Organisasi ini adalah mesin cetak kader untuk memperjuangkan cita-cita pendirinya demi keberlangsungan dakwah Islamiyah yang mencerahkan dan berkemajuan. Semoga lewat Musyda kali ini akan terbentuk kader hebat penuh manfaat untuk umat. Albirru manittaqoo. (Ernawati)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka program kerja IPM SMP Muhammadiyah 11 pada bidang Kajian ....

Suara Muhammadiyah

4 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Gempa bumi dengan kekuatan 6,8 skala Richter yang melanda Maroko pad....

Suara Muhammadiyah

18 September 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2022 Universitas Muhammadiyah Yogyak....

Suara Muhammadiyah

15 January 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Masjid Dakwah Padokan Tirtonirmolo, Korps Mubalighat 'Aisy....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Hubungan Luar Negeri dan Ke....

Suara Muhammadiyah

8 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah