Mahasiswa Komunikasi UMKLA Juara 2 Fotografi Se-Soloraya

Publish

29 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
213
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KLATEN, Suara Muhammadiyah - Linda Trilestari Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Klaten (UMKLA) berhasil meraih juara 2 lomba fotografi Se-Soloraya. Tema dalam lomba fotografi kali ini ada tiga pilihan yaitu : jiwa solidaritas, eratkan solidaritas dan tingkatkan skill kreativitas. Kegiatan ini diselenggarakan pada bulan desember oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UMKLA dalam event bertajuk “UMKLA Summer Fest 2023”

Karya foto yang diajukan lomba oleh mahasiswa tersebut tentang lomba lari remaja di Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Foto tersebut diambil menggunakan kamera DSLR. Pesan yang ingin disampaikan dari foto itu adalah jiwa sportivitas dan solidaritas diperlukan dalam setiap perlombaan olahraga.

Lebih lanjut, Linda sapaan akrabnya merasa bersyukur mampu meraih prestasi di bidang fotografi.”Di sini saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak M. Zulfi Ifani selaku dosen pengampu fotografi dan Mas Haris yang telah berkenan dalam melatih-membimbing tentang skill fotografi dari tingkat dasar. Kemudian prestasi ini diraih dengan jalan ketekunan, semangat pantang menyerah dan ada kemauan untuk terus belajar-berlatih fotografi,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dani Kurniawan sebagai Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UMKLA. Kami merasa bangga dan bersyukur terhadap prestasi anak didik yang telah diraih.”Namun jangan sampai berpuas diri, para mahasiswa mesti terus banyak belajar dan berlatih agar skill kompetensi mencapai level advanced. Hal ini akan memudahkan meraih prestasi dan pekerjaan yang layak,” tuturnya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 5363 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Sumatera Uta....

Suara Muhammadiyah

17 October 2023

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Aisyiyah Aceh Periode 2022-2027 menyelenggarakan R....

Suara Muhammadiyah

8 September 2023

Berita

ASAHAN, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka menyambut Milad Muhammadiyah ke-111, PDM Asahan Lembaga Se....

Suara Muhammadiyah

24 November 2023

Berita

PC IMM Surabaya Gelar Pelatihan Crowfunding dan Conten Creator dalam Rangkaian Tour Humanity SURABA....

Suara Muhammadiyah

20 March 2024

Berita

MALAYSIA, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Assoc Prof Dr J....

Suara Muhammadiyah

9 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah