MIM 16 Karangasem Adakan Lomba Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Publish

16 October 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
312
Foto Istimewa

Foto Istimewa

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memperingati Milad Pondok Pesantren Karangasem Muhammadiyah Pacrian Lamongan yang ke-75, Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 16 Karangasem menggelar beberapa rangkaian kegiatan yang sangat meriah dan melibatkan banyak orang. Kegiatan yang diadakan tersebut mencakup kegiatan lomba, literasi dan kreativitas.

Di antara kegiatan utama yang dilakukan adalah lomba Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Lomba ini adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk mengukur tingkat pemahaman siswa SMA tentang dasar-dasar pancasila.

Selain itu, ada juga lomba pelajar Rahmatal Lilalamin. Lomba ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa pada ajaran Islam dan juga untuk mengingatkan kembali nilai-nilai keagamaan yang harus ditanamkan dalam diri setiap individu sejak dini.

Sementara itu, salah satu lomba yang unik dan menarik adalah lomba karya kreatif. Pada lomba ini terdapat berbagai jenis kreasi, salah satunya adalah kreasi pakaian menggunakan bahan bekas seperti plastik, kardus, dan koran. 

"Ternyata warga MIM 16 Karangasem ini kreatif. Mereka mampu berikreasi menggunakan bahan-nahan bekas di sekeliling kita menjadi pakaian yang menarik. Sebagai kepala Madrasah tentunya bangga,"ungkap Ni'ayah. Kepala MIM 16 Karangasem, Senin, (16/10/2023).

Selain itu, kata dia, terdapat juga kreasi olahan makanan dari bahan singkong seperti tiwul, bika, dora yaki, dan kebab.

Di sisi lain, kata Ni'ayah, kegiatan literasi juga dilakukan dengan melibatkan setiap wali kelas dan bertajuk "Karangasem Hebat, Karangasem Mencerahkan, Karangasem Mencetak Generasi Berkemajuan". Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca siswa dan juga mengajarkan cara menulis yang baik dan benar kepada siswa.

Sebagai kepala Madrasah, dia sangat bersyukur karena ditakdirkan Allah untuk dapat memperingati milad Pondok Pesantren Karangasem ke-75. Ni'ayah juga merasa sangat senang melihat antusias warga MIM 16 yang sangat luar biasa untuk mensukseskan agenda MIM 16 dalam rangka semarak Milad.

"Saya sangat bersyukur karena ditakdirkan Allah untuk dapat memperingati milad Pondok Pesantren Karangasem ke 75. Saya merasa sangat senang melihat antusias warga MIM 16 yang sungguh luar biasa untuk mensukseskan agenda MIM 16 dalam rangka semarak Milad,"ungkap Ni'ayah.

Acara semarak milad ini dilaksanakan mulai dari tanggal 14 hingga 22 Oktober 2023. "Semoga kegiatan yang dilakukan ini dapat membawa manfaat bagi para peserta dan menjadi suatu yang menginspirasi serta mampu meningkatkan kreativitas siswa dalam berbagai bidang," harap Ni'ayah. (Iwan Abdul Gani)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. hadir dan &n....

Suara Muhammadiyah

4 April 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Tim Kegiatan Pengabdian Masyarakat Persyarikatan/AUM/Desa Binaan (P....

Suara Muhammadiyah

19 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - SMA Muhi Yogyakarta menggelar kegiatan edu trip ke Australia. Kegia....

Suara Muhammadiyah

4 November 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Mahasiswa Arsitektur Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammad....

Suara Muhammadiyah

31 October 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Bertempat ruang Dekanat Lantai 3 Gedung At-Tauhid Tower Universi....

Suara Muhammadiyah

7 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah