Muhammadiyah Kabupaten Cirebon Bantu Penyintas Banjir

Publish

12 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
476
PDM Kabupaten Cirebon

PDM Kabupaten Cirebon

CIREBON, Suara Muhammadiyah - PDM Kabupaten Cirebon, melalui Lembaga Infaq, Zakat dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) memberikan bantuan kepada penyintas banjir di wilayah Cirebon Timur, Jawa Barat. Bantuan tersebut disalurkan dalam upaya membantu warga yang terdampak musibah banjir yang melanda wilayah tersebut. 

Ketua PDM Kabupaten Cirebon, Novan Hardiyanto, dalam sebuah pernyataan mengungkapkan, "Kami merasa prihatin dengan kondisi para penyintas banjir di Cirebon Timur. Sebagai bagian dari Muhammadiyah, kami merasa bertanggung jawab untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan." 

Langkah Muhammadiyah yang juga dibantu Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dalam penyelesaian bencana banjir tersebut diawali dengan melakukan assessment. Langkah ini dilakukan agar saat membantu bisa sesuai dengan kebutuhan dari para penyintas bencana di lapangan. 

"Berdasarkan assessment tim di lapangan, salah satu kebutuhan yang mendasar di sana adalah kebutuhan air bersih dan pelayanan kesehatan. Muhammadiyah hadir melalui Lazismu, dan tenaga kesehatan dari rumah sakit Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC)," ungkap Novan. 

Bantuan lain yang diberikan meliputi berbagai kebutuhan dasar yakni makanan siap saji seperti empal, rendang, dan bistik. Muhammadiyah bekerja keras untuk memastikan bantuan tersebut dapat tersalurkan dengan cepat dan tepat kepada para penyintas banjir. 

Novan juga menekankan pentingnya kerjasama dan solidaritas dalam menghadapi bencana alam. "Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para penyintas dan membantu mereka dalam proses pemulihan. Mari kita bersama-sama memberikan dukungan dan kepedulian kepada sesama saudara yang sedang mengalami kesulitan," tambahnya. 

Selain memberikan bantuan langsung kepada penyintas banjir, Lazismu Kabupaten Cirebon juga terus menggalang dana dan sumbangan lainnya untuk membantu mempercepat proses pemulihan dan rehabilitasi pasca-banjir di Cirebon Timur. 

"Tak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang turut berkontribusi membantu menuntaskan bencana banjir di Cirebon Timur. Dan kita berharap bencana ini segera usai," kata Mohamad Ranudin selaku Ketua Badan Pengurus Lazismu Kabupaten Cirebon. 

Ranudin juga sekaligus mengumumkan bahwa kesempatan berdonasi masih dibuka untuk seluruh masyarakat maupun lembaga yang ingin membantu. Pihaknya menjamin bantuan yang disalurkan melalui Lazismu akan tersalurkan kepada pihak yang tepat. (*)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung terus meningkatkan kualita....

Suara Muhammadiyah

1 March 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah dan Aisyiyah Bantul berkolaborasi meningkatkan kebugaran m....

Suara Muhammadiyah

8 October 2023

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - "Desa Menari Tanon Ngrawan" terpampang megah di antara gapura merah y....

Suara Muhammadiyah

19 October 2023

Berita

LUWU UTARA, Suara Muhammadiyah - Rombongan Tim Supervisi Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar....

Suara Muhammadiyah

4 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Universitas Aisyiyah Yogyakarta (UNISA), menggelar Masa Ta'aruf (MAT....

Suara Muhammadiyah

29 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah