Muhammadiyah Surakarta Droping Air Hingga 200 Tangki

Publish

13 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
290
Muhammadiyah Surakarta Droping Air Hingga 200 Tangki

Muhammadiyah Surakarta Droping Air Hingga 200 Tangki

BOYOLALI, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah melalui MDMC dan LazisMu Surakarta melaksanakan pendistribusian air bersih ke Wilayah yang mengalami Kekeringan tepatanya di Dusun Ngaliyan, Kabupaten Boyolali (Selasa, 12 September 2023)

Teguh Wahyudi selaku Komandan MDMC Kota Surakarta menyampaikan "Sebagai daerah binaan di Dusun Ngaliyan, Desa Mriyan Kecamatan Tamansari, Boyolali kami memutuskan untuk droping air dengan target sekitar 200 tangki air selama di bulan September hingga November. Sedangkan minggu ini kami target pengisian di 40 titik penampungan air masing-masing 1 tangki.

Program droping air Muhammadiyah melalui MDMC bersinergi dengan semua elemen di Muhammadiyah kota Surakarta antara lain Lazismu, LLHPB, Ortom dan AUM. Sinergi ini menjadi salah satu bentuk semboyan OMOR atau sering di sebut One Muhammadiyah One Respon.

Sedangkan Wakid Direktur Lazismu Kota Surakarta, juga menyampaikan bahwasanya "Musim Kemarau yang panjang membuat beberapa wilayah di Jawa Tengah mengalami Kekeringan. Salah satunya di dusun ngaliyan, kabupaten Boyolali yang sudah berberapa bulan ini warga sulit mendapatkan Pasokan Air Bersih". 

Air Bersih yang didistribusikan telah memberi kemanfaatan kepada Lebih dari 67 kk atau 200 jiwa di dusun Ngaliyan.

"Alhamdulillah, banyak warga sangat terbantukan adanya pendistribusian Air bersih ini. Selain untuk kebutuhan sehari-hari, air bersih juga kita didistribusikan untuk kebutuhan di mushola". Kata Bapak Wahid, Direktur Lazismu Surakarta.

Lazismu terus mengajak kepada Para Mitra, Donatur, dermawan untuk berkontribusi dengan cara menyalurkan donasi sedekah air bersih untuk saudara kita di pelosok desa yang mengalami kekeringan. Semoga Air Bersih yang di saluran, banyak memberikan kemanfaatan untuk masyarakat yang membutuhkan. 

"Sudah 3 hari ini warga disini tidak ada Air, bahkan kemarin-kemarin warga sampai menjual sapi untuk membeli air bersih, agar bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari". Ujar Waginu, ketua RT 04 dusun Ngaliyan. (*)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Muhamma....

Suara Muhammadiyah

12 October 2023

Berita

PADANG, Suara Muhammadiyah - RSU Aisyiyah Padang menjalani survey Akreditasi oleh Lembaga Akreditasi....

Suara Muhammadiyah

28 October 2023

Berita

Pesan kepada Mahasiswa Tingkatkan Inovasi di Era Industri 4.0 dan Society 5.0 JAKARTA, Suara Muhamm....

Suara Muhammadiyah

23 September 2023

Berita

KULONPROGO, Suara Muhammadiyah - Korp Mubaligh Muhammadiyah, mengadakan acara pelatihan Mubaligh di ....

Suara Muhammadiyah

18 February 2024

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Limbung berhas....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah