Penghancuran Tahap Baru Gaza

Publish

30 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
231
Foto Al-Jazeera

Foto Al-Jazeera

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan kerjasama Internasional Sudarnoto Abdul Hakim menyebut serangan Israel di malam hari ke Gaza adalah rencana sistimatik Israel untuk menyempurnakan okupasi terhadap wilayah palestina.

“Goalnya adalah penguasaan seluruh wilayah Palestina. Atas nama menghancurkan Hamas, Israel sebetulnya akan menghancurkan Gaza sama sekali dan membangun sebuah Gaza baru di bawah kontrol sepenuhnya Zionis Israel,” ungkap Sudarnoto dalam keterangannya, Ahad (29/10).

Masuk dan penyerangan pasukan Israel ke Gaza telah merusak segalanya. Jaringan komunikasi terputus, aliran listrik mati, peralatan dan pelayanan medis sangat terbatas dan bahkan hancur. Serangan ini juga genosida yang paling akut dan kejahatan perang yang dipertontonkan secara global tanpa rasa malu.

Peringatan semua pihak antara lain uutuk melakukan gencatan senjata termasuk dari PBB tidak diindahkan. Zionis Israel akan terus menghancurkan Gaza melalui berbagai serangan intensif dan sangat mematikan. Israel benar-benar sedang mengalami kebangkrutan moral karena tidak lagi memiliki kemampuan untuk menghentikan genosida.

Perlawanan intensif yang dilskukan oleh Hamas dibenarkan secara hukum dan bahkan oleh moral dan agama. Islam sendiri menegaskan keharusan untuk melawan dan menghentikan segala bentuk kemungkaran dengan menggunakan tangan kekuasaan (politik, ekonomi, dan militer). Zionis Israel ada lah kekuatan kemungkaran dan kedzaliman dan karena itu harus dilawan, dihentikan dan dikalahkan.

Perlawanan dan Heroisme Hamas telah mengundang simpati dan dukungan global baik yang ditunjukkan dari sikap ratusan negara sebagaimana yang ditunjukkan di PBB maupun oleh kekuatan civil society yang semakin hari semakin membesar. Israel saat ini sebetulnya sudah dikepung oleh kekuatan global dan menunggu detik-detik kehancurannya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Semarak Milad ke-111 Muhammadiyah diperingati dengan rangkaian b....

Suara Muhammadiyah

4 November 2023

Berita

SUKOHARJO, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) kecamatan Kartasura, Sukoharjo mengad....

Suara Muhammadiyah

11 March 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Empat mahasiswa dari Program Studi Teknik Laboratorium Medik (....

Suara Muhammadiyah

29 September 2023

Berita

PALEMBANG, Suara Muhammadiyah - Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang (RSMP) sukses menyelenggarakan Wo....

Suara Muhammadiyah

9 March 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Melalui Workshop Pengembangan Koperasi Kabupaten Bantul, Baitul Ma....

Suara Muhammadiyah

15 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah