Pengukuhan 12 PCM, Pj Bupati Takalar Apresiasi Muhammadiyah

Publish

29 October 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
227
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MusyTAKALAR, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Takalar Dr.H.Islahuddi Thahir,M.Pd. mengukuhkan 12 Pimpinan Cab. Muhammadiyah se-Kab. Takalar. Pengukuhan tersebut berlangsung di Gedung Islamic Center Kab. Takalar, Ahad, 29 Oktober 2023.

Di tempat dan waktu bersamaan, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Takalar Hj. St. Wahyuni Malik juga mengukuhkan 12 Pimpinan Cab. Aisyiyah se-Kab. Takalar.

Pj. Bupati yang menghadiri langsung pengukuhan dan peneguhan ideopolitor pengurus majelis/lembaga dan pimpinan cab. Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Kab. Takalar dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk membangun barisan yang kokoh kami selaku Pemerintah Daerah Kab. Takalar mendukung penuh dan mengapresiasi Pimpinan Daerah muhammadiyah dan pimpinan daerah Aisyiyah Tingkat Kab. Takalar.

“Muhammadiyah merupakan gerakan islam yang melaksanakan dakwah amar ma’ruf nahi nungkar dengan maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama islam sehingga terwujud masyarakat islam yang sebenar-benarnya,” Pungkas Pj. Bupati.

Ia juga mengemukakan Muhammadiyah berpandangan bahwa agama islam menyangkut seluruh aspek kehidupan meliputi kaidah, ibadah, akhlak dan muamalah duniawiyah merupakan satu kesatuan yang utuh dan harus dilaksanakan dalam kehidupan perseorangan maupun kolektif. Dengan mengembangkan misi gerakan tersebut muhammadiyah dapat mewujudkan agama islam menjadi gerakan lil-‘alamin dalam kehidupan di muka bumi ini.

“Saya mendorong agar para pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah berorganisasi secara serius, bersungguh-sungguh, dan bersemangat dalam menggerakkan organisasinya,” tutup Dr. Setiawan.

Turut membersamai pengukuhan tersebut Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sul_Sel Dr.Ir.KH.Muhammad Syaiful Shaleh,M.Si, Forkopimda Takalar, Ketua DPRD Kab. Takalar, para Pimpinan dan pengurus Cab. Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Kab. Takalar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Takalar, Ketua Majelis Ulama Kab. Takalar, Pc. Nahdatul Ulama Kab. Takalar, Dewan Masjid Indonesia Kab. Takalar serta Baznas Kab. Takalar. (fikar/riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kebutuhan akan tegaknya hukum dan penyelesaian perkara secara terst....

Suara Muhammadiyah

19 February 2024

Berita

Mantan Ketua PDM Priangan yang Menginspirasi BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Sederet pencapaian Muham....

Suara Muhammadiyah

18 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Untuk menjawab dinamika perkembangan zaman dan revitalisasi microfi....

Suara Muhammadiyah

19 October 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — PDM Kota Bandung melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ge....

Suara Muhammadiyah

13 February 2024

Berita

Berikut Diseminasi Hasil Pemantauan Aisyiyah dalam Pemilu 2024 di 10 Kabupaten dan 5 Provinsi YOGYA....

Suara Muhammadiyah

22 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah