Pengukuhan PCM dan PCA Solear Periode 2022-2027

Publish

20 November 2023
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
491
Foto Istimewa

Foto Istimewa

TANGERANG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Solear mengadakan pengukuhan segenap anggota pimpinan untuk periode 2022-2027 pada hari Ahad (19/11) bertempat di Sekretariat Satu Atap Dakwah Muhammadiyah kecamatan Solear di Perumahan Bukit Cikasungka, desa Cikasungka, kecamatan Solear.

Dalam kegiatan pengukuhan tersebut dihadiri oleh Sekretaris PDM Kabupaten Tangerang, Remmy Martogi, M.M., dan ketua PDA Kabupaten Tangerang, Cicih Suwarsih, S.E.

Sekretaris PDM Kabupaten Tangerang, Remmy Martogi, M.M. dalam sambutannya mengatakan bahwa meskipun pengukuhan bukan tradisi Persyarikatan dalam proses transisi kepengurusan di Muhammadiyah dan bukan suatu keharusan, tapi dengan diselenggarakannya pengukuhan ini, baik PCM maupun PCA sekaligus Unsur Pembantu Pimpinan (UPP), harapannya akan semakin semangat mengemban tugas ke depan dengan berbagai program kerjanya. Pada kesempatan yang sama, Remmy juga menyampaikan berbagai program kerja Muhammadiyah kabupaten Tangerang untuk dijalankan Bersama antara PDM dengan seluruh PCM sekabupaten Tangerang, diantaranya pembentukan ranting-ranting baru dan memperbaiki pengelolaan data warga Muhammadiyah.

Pengukuhan pimpinan cabang aisyiyah Solear periode 2022-2027

Ketua PDA Kabupaten Tangerang, Cicih Suwarsih di dalam sambutannya mengatakan bahwa PDA Kabupaten Tangerang mengapresiasi PCA Solear yang terus bergerak memberikan berbagai kemanfaatan bagi masyarakat. Harapan ke depan PCA Solear bisa lebih ditingkatkan bersinergi dengan PCM Solear, dan setelah dikukuhkan agar segera melaksanakan program kerja yang telah disusun sehingga dapat bermanfat bagi masyarakat khususnya di kecamatan Solear. Cicih juga meminta PCA Solear untuk membantu Pemerintah dalam pencegahan potensi masalah stunting di masyarakat dengan ikut memperhatikan kebutuhan nutrisi para ibu hamil dan anak-anak.

Ketua PCM Solear periode 2022-2027, H. Abdul Rohim di dalam sambutannya mengatakan bahwa PCM Solear akan melanjutkan program – program PCM periode sebelumnya dan akan lebih meningkatkannya lagi. Salah satu programnya yaitu akan meningkatkan lagi kajian kitab Himpunan Putusan Tarjih dengan harapan warga Muhammadiyah bisa mengamalkan ajaran Islam secara benar yang dilandasi Al Quran dan As Sunnah dengan tetap menjaga corak beragama yang wasathiyah/moderat serta berkemajuan. Selain itu, PCM Solear mentargetkan untuk bisa mendirikan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang baru pada periode ini. (Teguh)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pesantren Mahasiswa KH. Ahmad Dahlan (PERSADA) UAD pada hari Jumat ....

Suara Muhammadiyah

14 October 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Di hari yang cerah, Kamis, 2 Mei 2024, SMP Muhammadiyah Program Khus....

Suara Muhammadiyah

2 May 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Kedokteran Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)....

Suara Muhammadiyah

13 November 2023

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

30 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah -  ”Kita diberi kekuatan dan kesempatan untuk melaksanakan....

Suara Muhammadiyah

16 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah