Prestasi, SMA MUHI Sekolah Muhammadiyah Pertama Lolos Final Honda DBL 2023

Publish

10 November 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
204
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Secara mengejutkan, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (Moehi) berhasil melesat ke Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series untuk kali pertama. Prestasi ini menjadikan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta sebagai sekolah Muhammadiyah pertama di Indonesia yang berhasil lolos sampai ke final DBL tingkat provinsi. Hasil itu dipastikan usai menghentikan langkah SMAN 1 Yogyakarta (Teladan) dengan skor 62-58. Pertandingan ini dilaksanakan pada Kamis, 9 November 2023 pukul 17.00 WIB di GOR UNY. Skuad polesan Seta Makahekum begitu solid memperjuangkan targetnya musim ini. Meski baru pertama bermain dengan waktu bersih, mereka dapat memaksimalkan hal itu dengan sangat baik. Dan berbuah kemenangan.

“Bagi kami ini adalah laga puncaknya. Dengan skor yang tebrilang ketat, bahkan sempat ketinggalan, beruntungnya kami sempat membalikkan keadaan. Apalagi tadi banyak yang cedera dan foul out, jadi ya sebenarnya saya juga ketar-ketir,” ucap coach Seta. “Alhamdulillah saya senang sekali. Bahkan tidak bisa berpikir apapun. Enjoy the moment aja. Karena ini Final Party pertama kami. Sangat luar biasa, tetapi memang ini yang kami targetkan dari awal. Begitu melihat hasil drawing, saya langsung patok target final. Cuma untuk menjaga targetnya itu memang tidak mudah,” sambungnya.

Ke depannya, Moehi bakal berhadapan dengan raja terakhir. SMA Bopkri 1 Yogyakarta atau Bosa, tim yang sedang mengincar gelar juara kesembilan. “Kami main nothing to lose aja. Karena bermain di Final Party adalah bonus. Target utama kami sudah terpenuhi,” katanya. “Di game-game sebelumnya, prinsip kami pokok jangan sampai kalah. Kalau sekarang, ayo cari bonus. Pada intinya kami akan tetap mengejar kemenangan dan berusaha mengambil pialanya dari Bosa,” imbuh coach Seta.

Pertandingan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta versus SMA Bopkri 1 Yogyakarta sendiri akan dilaksanakan pada Sabtu, 11 November 2023. Dalam waktu yang cukup singkat ini, bakal Moehi lakukan untuk berbenah. “Saya belum tahu dan belum kepikrian juga besok strateginya bakal gimana. Mungkin baru nanti malam saya melihat video kami untuk mencari beberapa evaluasi dan melihat video lawan juga untuk menganalisa apa yang harus kami lakukan,” pungkasnya.

SMA Muhi juga lolos ke final Pond’s Men 3X3 Competition 2023
Menghadapi SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, SMA Al Azhar 9 Yogyakarta seolah tidak ingin membuang kesempatan untuk dapat beranjak ke putaran final Pond’s Men 3X3. Aksi SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (Moehi) pun begitu memukau. Bahkan mereka tampak lebih siap untuk menghadapi pertandingan semifinal ini. Muhammad Rafi Aqila sukses menyumbangkan tiga angka di tubuh Moehi. Disusul Farrel Jodhisyach dengan dua angka dan Rajendra Satria dengan satu angka. Hal itu berhasil membawa Moehi menutup laga semifinal Pond’s Men 3X3 Competition 2023 dengan skor akhir 6-4. Di pertandingan mendatang, SMA Muhi bakal bertemu dengan Olifant yang lebih dulu mengamankan slot di partai puncak.

Menurut kepala sekolah Drs. H. Herynugroho, M.Pd mengkau sangat bangga atas prestasi ini. Menurutnya ini adalah salah satu keberhasilan sekolah dalam membina bakat dan minat siswa secara optimal. Menurutnya semua siswa sesuai bakat dan kemampuannya terus dilatih sesuai keterampilan yang dimilikinya secara tepat dengan berbasis teknologi, kemampuan diseminasi pengetahuan dan inovasi, serta kemampuan mengenali dan mengembangkan bakat untuk berkompetisi secara global. “Semoga prestasi ini menginspirasi kita semua untuk berprestasi. Jadilah kader persyarikatan, kader umat dan kader bangsa dimanapun nantinya ananda berada.” pungkasnya. (Yusron)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - PPDB di SMK Muhammadiyah Purwodadi Kabupaten Purworejo tahun pelajar....

Suara Muhammadiyah

23 July 2023

Berita

PALEMBANG, Suara Muhammadiyah - Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang (RSMP) sukses menyelenggarakan Wo....

Suara Muhammadiyah

9 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Poli....

Suara Muhammadiyah

29 September 2023

Berita

KENDAL, Suara Muhammadiyah - Pesantren Muhammadiyah Darul Arqam Patean Kendal, menggelar kejuaraan T....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menambah guru ....

Suara Muhammadiyah

26 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah