Prof Din Syamsuddin Hadiri Tabligh Akbar PCM Batur

Publish

16 September 2023
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
294
PCM Batur

PCM Batur

BANJARNEGARA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Batur menggelar Tabligh Akbar dalam rangka menyemarakkan Pra Musycab. Acara ini diselenggarakan di  Masjid Taqwa, Desa Batur, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Pada 15 September 2023.

Dalam acara tersebut, lebih dari 2000 jamaah dari seluruh ranting dan ortom se-cabang Batur hadir hingga memenuhi pelataran masjid Taqwa.

Ketua PP Muhammadiyah Periode 2005-2020 dan 2010-2015, Prof. Dr. K.H. M. Din Syamsuddin, MA, hadir sebagai pemberi tausiyah dalam tabligh akbar tersebut. Dirinya menekankan kepada seluruh kader persyarikatan agar senantiasa menanamkan amar ma’ruf nahi munkar sebagai ciri khas serta etos kerja dalam bermuhammadiyah.

Prof. Din secara tegas mengatakan, bahwa kebenaran tanpa organisasi akan kalah dengan kebathilan yang terorganisir. Dalam hal ini Muhammadiyah juga harus mengambil peran guna menegakkan amar ma’ruf nahi munkar termasuk di sektor pendidikan dan politik demi kemenangan Islam di dunia.

Di sisi lain, Prof. Din juga mengapresiasi kepada warga Batur yang gemar berderma serta berqurban. Apalagi masyarakat di Batur memiliki culture berlomba-lomba untuk memberikan infaq terbaik ketika hendak membangun masjid atau sekolah. Seperti yang ada di Desa Batur di mana masyarakat di desa tersebut bisa mengumpulkan 180 ekor sapi ketika iduladha tiba.

Pria asal Pulau Sumbawa tersebut juga mengajak kepada para jamaah untuk memahami surah Al-‘Asr, di mana surah tersebut mengajarkan tentang pentingnya waktu.

“Islam adalah agama yang paling menekankan perihal waktu, bahkan Allah SWT sampai bersumpah atas nama waktu, seperti dalam hal beribadah yang juga diatur waktunya, tutur Peraih Gelar Doctor Honoris Causa dari Universitas Fatoni Thailand di bidang Studi Islam tersebut.

Dalam acara tersebut, panitia juga membacakan SK pengesahan calon formatur PCM Musycab 48 dilanjut dengan penandatanganan prasasti dan peresmian Gedung Dakwah PAUD An-Nisa’ dan BA ‘Aisyiyah. (Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Majelis Kesehatan PDA Purworejo Gencarkan SADARI PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Angka baru yang di....

Suara Muhammadiyah

26 December 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Program Studi Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas....

Suara Muhammadiyah

14 September 2023

Berita

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah – Sebagai cara untuk memakmurkan masjid dan membahagiakan jamaa....

Suara Muhammadiyah

23 September 2023

Berita

PP Muhammadiyah Sambut Kedatangan Asosiasi Muhammadiyah Singapura  YOGYAKARTA, Suara Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

21 September 2023

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Wilayah Ikatan Guru ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (I....

Suara Muhammadiyah

16 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah