PWM Riau Serahkan Bantuan Palestina ke PP Muhammadiyah Sebanyak 1 Miliar

Publish

14 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
270
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina melalui Pimpinan Pusat Muhammadiyah sebanyak Rp. 1 Miliar. Donasi ini didapatkan dari seluruh PDM se-Riau, Amal Usaha Muhammadiyah dan masyarakat umum. Bahkan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia menitipkan bantuan untuk Palestina melalui Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) sebanyak RM. 23.739 dan Rp 55.887.000.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan pada Rabu (13/12/2023) di kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Menteng Raya 62, Jakarta Pusat. Penyerahan ini disampaikan oleh Wakil Ketua PWM Riau Yusman Yusuf yang datang bersama Sekretaris PWM Riau Abunawas, Wakil Sekretaris Syafri Yoes. Sementara dari Universitas Muhammadiyah Riau diwakili oleh Wakil Rektor 3 Dr. Jufrizal dan Kepala Humas M. Anwar Siregar. 

Donasi tersebut diterima langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir, MSi yang didampingi Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Abdul Mu'ti, MEd bersama Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah bidang UMKM, Pemberdayaan Masyarakat, dan Lingkungan Hidup Dr H Anwar Abbas, MM., MAg dan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah bidang Tabligh, Dakwah Komunitas, Kepesantrenan, dan Pembinaan Haji-Umrah Dr KH Muhammad Saad Ibrahim, MA.

PWM Riau menyampaikan bahwa donasi ini merupakan bentuk kepedulian Muhammadiyah terhadap bencana kemanusiaan yang melanda Gaza. Di samping itu ini juga bentuk internasionalisasi Muhammadiyah yang merambah dari pendidikan kepada bantuan sosial kemanusiaan.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah – Launching Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Muhammad....

Suara Muhammadiyah

16 December 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Tim Pengabdian Masyarakat Pemula UM Bandung sukses mengadakan pe....

Suara Muhammadiyah

11 September 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Beberapa wilayah di Indonesia baru-baru ini dilanda bencana alam ....

Suara Muhammadiyah

13 May 2024

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha), Dr. Aslam Nur, M.A.,....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Berita

NSW, Suara Muhammadiyah - “Somebody, somewhere has to start it.” Demikian motivasi yang ....

Suara Muhammadiyah

11 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah