Semarak Musyran ke-15, Muhammadiyah Sukolilo Surabaya Gelar Pawai Ta'aruf

Publish

18 September 2023
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
309
Kegiatan Pawai Ta'aruf Semarak Musyran ke-15 Sukilo, Surabaya, Jawa Timur

Kegiatan Pawai Ta'aruf Semarak Musyran ke-15 Sukilo, Surabaya, Jawa Timur

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Muhamadiyah (PRM) Sukolilo Surabaya melaksanakan pawai ta'aruf start-finis di SD Muhammadiyah 9 Bahari Surabaya, Ahad (17/9/2023). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut Musyawarah Ranting (Musyran) ke-15 akan dilaksanakan di Telaga Sarangan Magetan pada Sabtu-Ahad 23-24 September 2023.

Pawai ta'aruf diberangkatkan secara simbolis oleh Ketua Pimpinan Ranting Muhamadiyah Sukolilo Surabaya Zainul Arifin SAg MH, dan ketua panitia diiringi drumband Hizbul Wathan, merupakan maskot kebesaran yang telah dimiliki oleh ranting Sukolilo dimana beberapa kejuaraan ditingkat Nasional pernah diraihnya.

Ketua Pimpinan Ranting Muhamadiyah Sukolilo Surabaya Zainul Arifin SAg MH menjelaskan kegiatan pawai ta'aruf tersebut diselenggarakan dalam rangka pra-musyran menyambut agenda lima tahunan Pimpinan Cabang Muhammadiyah.

“Pawai ta'aruf tersebut diikuti kurang lebih 1.100 peserta dari unsur TK TK Aisyiyah 19 Surabaya, KB Aisyiyah 33 Surabaya, SD Muhammadiyah 9 Bahari Surabaya baik siswa maupun Ikatan Wali Murid Muhammadiyah (Ikwam) serta seluruh jajaran pimpinan ranting Muhammadiyah-'Aisyiyah, Pemuda, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Tapak Suci, warga serta simpatisan Muhammadiyah-'Aisyiyah ranting Sukolilo Surabaya", terangnya.

Zainul Arifin, selain pawai ta'aruf, acara juga dimeriahkan Bazar Ekonomi Kreatif 20 UMKM serta melibatkan masyarakat sekitar yang rencananya dilaksanakan sampai malam hari.

“Kegiatan pawai ta'aruf lebih semarak dengan 55 doorprize terdiri dari sepeda angin, lemari es, televisi, kipas angin, setrika dan hadiah hiburan lainnya dari PRM dan warga yang akan dibagikan setelah jalan sehat yang rencananya dilaksanakan sampai dhuhur, serta hiburan grup band dan kesenian lainnya", jelasnya.

Lanjut Zainul Arifin, kegiatan tersebut rencananya setelah Ashar akan dilanjutkan kembali dengan dibuka oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Surabaya serta berbagai panggung hiburan baik grup band maupun kesenian lainnya yang akan dinikmati oleh seluruh warga kelurahan Sukolilo yang juga banyak dari warga Nahdliyyin ikut menikmati semarak Musyran tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh warga se-kelurahan Sukolilo Surabaya yang telah ikut membantu maupun berpartisipasi dalam kegiatan pra Musyran ke-15 Muhammadiyah Sukolilo Surabaya", pungkasnya. (Yuda)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Maccini dan Malimongan Baru (Mimba....

Suara Muhammadiyah

15 October 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berhasil meraih penghargaan Jat....

Suara Muhammadiyah

20 October 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah sekaligus Ketua Badan Pembina ....

Suara Muhammadiyah

2 March 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilakukan oleh sejumlah....

Suara Muhammadiyah

5 March 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Empat mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Purwokerto ....

Suara Muhammadiyah

19 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah