Siswa SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban Raih Prestasi Gemilang di Ajang LKS Jawa Timur

Publish

26 April 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
129
Siswa SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban Rangga Sastro Wardoyo meraih prestasi gemilang dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi Jawa Timur.

Siswa SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban Rangga Sastro Wardoyo meraih prestasi gemilang dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi Jawa Timur.

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Rangga Sastro Wardoyo, salah satu taruna SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban yang mengambil jurusan Nautika Kapal Penangkap Ikan, telah meraih prestasi gemilang dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi Jawa Timur.

Lomba ini diselenggarakan pada tanggal 23 hingga 26 April 2024 di SMK Pelayaran Bakti Samudra Surabaya, Jawa Timur. Rangga panggilan akrabnya berhasil memenangkan posisi juara III dalam bidang lomba Nautika  tingkat SMK. 

Kepala SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban Suyanto menuturkan, prestasi ini merupakan bukti dari kemampuan yang telah terasah dengan baik di bawah bimbingan para pengajar berpengalaman di sekolah yang dipimpinnya. 

"Rangga telah menunjukkan keterampilan yang luar biasa dalam kompetisi ini, yang menampilkan kemampuan navigasi dan pemahaman tentang aspek-aspek kritis dari bidang nautika,"ujarnya.

"Tentunya ini tidak terlepas dari kegigihan dan bimbingan para pengajar. Terimakasih kami sampaikan kepada Bu April selaku guru pendamping,"imbuh Suyanto.

Ia mengatakan, menang dalam kompetisi ini, tidak hanya menjadi sebuah kebanggaan pribadi, tetapi juga memperkuat reputasi sekolah dalam mencetak generasi penerus yang berkompeten dan terampil dalam industri pelayaran. 

SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban sendiri ungkap Suyanto, telah dikenal sebagai lembaga pendidikan yang memberikan landasan kuat bagi para siswanya dalam berkarier di bidang maritim baik skala Nasional maupun Internasional.

"Semoga Rangga dengan prestasinya ini menjadi inspirasi dan memberikan semangat baru bagi taruna-taruni di SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban untuk terus berkembang dan mengukir prestasi dalam berbagai kompetisi di masa mendatang,"harapnya.

Prestasi ini, tentunya memberikan dukungan kuat bagi Muhammadiyah dalam pengembangan pendidikan di bidang maritim baik di Indonesia maupun dunia. 

LKS SMK ini adalah salah satu kegiatan untuk memperkuat semangat dalam meningkatkan mutu pendidikan di Jatim, dengan berbasis pembangunan sumber daya manusia yang cerdas, berkualitas, unggul, dan kompetitif guna menyongsong revolusi industri 4.0. (gani/diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah –  Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) Pimp....

Suara Muhammadiyah

19 January 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Pelatihan Jurnalistik Berkemajuan 2024 di gelar pada Sabtu 3 Februari 2....

Suara Muhammadiyah

4 February 2024

Berita

LEMBATA, Suara Muhammadiyah - Desa Tobotani di Kecamatan Buyasuri Kabupaten Lembata NTT adalah salah....

Suara Muhammadiyah

15 April 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Wakil Rektor I UM Bandung Hendar Riyadi mengatakan bahwa kampusn....

Suara Muhammadiyah

18 November 2023

Berita

PONTIANAK, Suara Muhammadiyah - Bertempat di aula kampus Polita Pontianak, Sabtu 13 Januari 2024 dis....

Suara Muhammadiyah

14 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah