SM Tower, I'm Coming

Publish

28 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
246
Istimewa

Istimewa

SM Tower, I'm Coming

Oleh: Qudrotul Bahiroh

Salah satu tempat yang ingin penulis datangi adalah SM Tower Jogja. Rasa penasaran menjadi alasan kuat. Mengapa diberi nama SM Tower? Apakah terinspirasi dari Zamzam Tower di kota Mekah? Apakah juga memiliki pesona yang sama?

Dugaan inspirasi hotel di depan masjidil haram ini diperkuat dengan motif batik terbaru Muhammadiyah yang bergambar Zamzam Tower. Sepertinya pemilik ide hotel dan batik persyarikatan ini adalah orang yang sama atau orang-orang dalam satu sirkel. 

Terlepas dari itu semua, rasa syukur meliputi hati penulis. Hari ini (Sabtu, 27 Januari 2024), tepatnya tadi pagi sekitar pukul delapan, kami memijakkan kaki di SM Tower and Convention yang cukup megah ini.

Kegiatan Baitul Arqam menyatukan 74 personel ibu 'Aisyiyah, yang merupakan anggota Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Nganjuk dan Ketua Piminan Cabang se-Kab. Nganjuk, dalam satu tujuan: pengkaderan. Dengan penuh semangat, rombongan yang dibagi ke dalam dua bus mempersiapkan diri menuju kota tempat kelahiran Muhammadiyah dan 'Aisyiyah ini. 

Semua diliputi rasa syukur karena bisa sampai di SM Tower and Convention Yogyakarta. Bagi penulis, alasan syukur adalah karena satu harapan terwujud. Ada satu alasan lain yaitu ikut meramaikan amal usaha persyarikatan. Siapa lagi kalu bukan kita?

Seperti halnya Zamzam Tower menjadi  penanda dari satu tempat yang dirindukan oleh seluruh ummat islam, SM Tower juga menjadi penanda dari satu tempat yang dirindukan oleh seluruh anggota persyarikatan Muhammadiyah yaitu kota Yogyakarta. 

Tempat ini bukan sekeda nyaman untuk beristirahat, namun juga nyaman untuk belajar dan mengadakan kegiatan pengkaderan. Semoga kegiatan Baitul Arqam ini sukses. Para peserta mampu menyerap materi dengan maksimal dan meng- ejawantah kan apa yang didapat dalam program kerja organisasi.***


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Selesai sudah gelaran Musyawarah Cabang PCM Jebres pada Ahad, 10 Sep....

Suara Muhammadiyah

10 September 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar pembekalan....

Suara Muhammadiyah

23 December 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Manusia dan pendidikan adalah dua hal yang saling terkait dan tidak....

Suara Muhammadiyah

3 May 2024

Berita

Dampingi Ketum PP Muhammadiyah, Presiden Jokowi Puji Konsep Integrasi SORONG, Suara Muhamamdiyah - ....

Suara Muhammadiyah

24 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Revolusi Industri 5.0 memberikan inovasi besar pada bidang pen....

Suara Muhammadiyah

10 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah