SMP Unggulan ‘Aisyiyah Juara 1 Website Literasi Sekolah

Publish

3 May 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
164
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Tim Literasi SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul kembali menorehkan prestasi gemilang. Prestasi ini datang dari ajang Festival Literasi Nasional yang diselenggarakan oleh Nyalanesia. Acara tersebut merupakan puncak acara dari serangkaian kegiatan lomba literasi yang diadakan Nyalanesia selama tahun 2023 lalu. Dalam kegiatan ini, SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul berhasil memperoleh Juara 1 Lomba Website Literasi Sekolah.

Pengumuman dan penyerahan penghargaan sendiri dilaksanakan dalam Festival Literasi Nasional di Tirtonadi Convention Hall, Surakarta pada tanggal 27 April 2024 lalu. Acara ini dihadiri oleh seluruh sekolah se-Indonesia yang mengikuti program literasi yang diselenggarakan oleh Nyalanesia, terdiri dari Kepala Sekolah, guru, dan perwakilan siswa tiap sekolah. 

Atas prestasi tersebut, SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul berhak mendapatkan hadiah berupa trophy, piagam penghargaan, serta uang tunai sebesar Rp 1.500.000. Selain itu, SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul juga dinobatkan sebagai Duta Literasi Digital Nasional dan bantuan pengembangan website literasi sebesar Rp 3.000.000.

Dalam Festival Literasi Nasional ini juga diselenggarakan berbagai kegiatan lain seperti Diskusi, Monolog dan Bedah Buku, Peluncuran Buku Antologi 100 Karya Terbaik dan berbagai hiburan yang disajikan perwakilan siswa dari sekolah yang menjuarai Lomba Aransemen Lagu Jingle Nyalanesia dan Tari Kreasi. 

Selain berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Juara 1 Website Literasi Sekolah, SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul juga berhasil masuk dalam nominasi 100 karya cerpen terbaik guru dan siswa. Cerpen berjudul “Celengan Ayam” yang ditulis Shaim Basyari, S.Pd guru SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul berhasil masuk nominasi 100 karya terbaik cerpen kategori guru. Sementara itu, cerpen berjudul “Papan Hitam Putih” yang ditulis ‘Aisyah Mar’atush Sholihah siswa SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul berhasil masuk nominasi 100 karya terbaik cerpen kategori siswa.

Hj. Khusnul Hanifah, S.Pd.Si, Kepala SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul menyambut gembira atas prestasi yang telah diraih tim Literasi SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul.  “Alhamdulillah, Barokallah, selamat buat tim literasi SMP Unggulan. Prestasi ini merupakan bukti bahwa sekolah mendukung penuh kegiatan literasi serta memberikan ruang bagi guru, siswa dan karyawan untuk berani berkarya dan mengekspresikan ide dan kreativitas mereka dalam bidang literasi”. (Shaim/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Universitas Mu....

Suara Muhammadiyah

18 January 2024

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Komunitas Rumah Sakit ‘Aisy....

Suara Muhammadiyah

11 September 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Ajang kompetisi Olympiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) VII  yang....

Suara Muhammadiyah

9 March 2024

Berita

Buya Irwandi Nashir Jadi Khatib di Masjid Ihsan Sungai Pinago PAYAKUMBUH, Suara Muhammadiyah - Umat....

Suara Muhammadiyah

11 April 2024

Berita

ABU DHABI, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir bersama S....

Suara Muhammadiyah

5 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah