Songsong Isra Mi'raj dengan Pelayanan Kesehatan Gratis

Publish

29 January 2024
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
119
Foto Istimewa

Foto Istimewa

Ratusan pengunjung kajian memeriksakan kesehatannya di ruang yang disediakan Rumah sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta pada Acara kajian Ahad pagi  di gedung PRM Banguntapan IV, Minggu (28/01/24). Foto: Afri Suyanti

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Pada kajian Ahad pagi yang rutin di laksanakan di gedung prm Banguntapan IV diramaikan juga pasar pagi Aisyiyah, termasuk pelayanan kesehatan gratis yang didukung oleh Rumah sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta dalam rangka Songsong peringatan hari besar Isra mi'raj nabi Muhammad Saw.

"Ya, kami buka layanan kesehatan gratis. Dimulai sejak pukul 07.00 WIB. Alhamdulillah, antusias masyarakat cukup tinggi, artinya mereka peduli dengan kesehatan," ujar Penanggung Jawab Pemeriksaan Kesehatan, Ardani, Banguntapan, Bantul (28/01/24).

Adapun, lanjutnya, pelayanan kesehatan yang diadakan meliputi tensi darah, ukur lingkar perut untuk mengukur tingkat obesitas. Kemudian, pengecekan gula darah sewaktu serta edukasi terkait kesehatan.

"Standar gula yang kami periksa dengan nilai di bawah 140 mg/dL, lalu kadar kolesterol di bawah 200 mg/dL. Jika melebihi, maka akan kami beri edukasi makanan atau minuman yang harus dihindari serta bagaimana mengatur pola hidup sehat," ucapnya.

"Hingga pukul 08.00 WIB sudah ada sekitar 105 pengunjung yang mendaftar. Masalah kesehatan yang paling dominan yaitu kelebihan gula dan kolesterol yang terlalu tinggi," ucapnya.

Rose Sutikno selaku ketua kegiatan mengatakan semoga agenda ini berkelanjutan. "Mudah-mudahan acara seperti ini terus berkelanjutan, agar masyarakat bisa memeriksakan kesehatan secara berkala, dan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian Muhammadiyah untuk masyarakat," tutupnya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada malam ini ceramah tarawih diisi oleh dr.H. Taufiqurrahman, Sp.....

Suara Muhammadiyah

13 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) dan Pimpinan Ranting Aisy....

Suara Muhammadiyah

18 December 2023

Berita

KARTASURA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Kartasura melakukan pendataan partisi....

Suara Muhammadiyah

26 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Bertepatan dengan Milad Muhammadiyah ke-111 pada hari sabtu (18/11)....

Suara Muhammadiyah

19 November 2023

Berita

PALOPO, Suara Muhammadiyah  – Universitas Muhammadiyah Palopo (UM Palopo) Sulawesi Selata....

Suara Muhammadiyah

11 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah