Teguhkan Misi Internasionalisasi, PP Muhammadiyah Kunjungi KBRI Islamabad Pakistan

Publish

11 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
339
Foto Istimewa

Foto Istimewa

ISLAMABAD, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah melakukan kunjungan ke KBRI Islamabad di Jln. Gamal Abdul Naseer, Diplomatic Enclave Islamabad pada Kamis (5/10).

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PP Muhammadiyah bidang organisasi, ideologi, kaderisasi, dan pembinaan AMM, Agung Danarto. Selain itu juga ada Ketua MPKSDI, Bachtiar Dwi Kurniawan, turut mendampingi Ketua PCIM Pakistan, Hafidz Adhi serta Wakil Ketua PCIM Pakistan, Zulfikar Audia Pratama.

Agung menyampaikan bahwa, Muhammadiyah memiliki program Internasionalisasi sehingga jaringan-jaringan Internasional sudah mulai dipersiapkan, karna sudah saatnya Indonesia menyampaikan ide-ide dan gagasannya yang ada di Indonesia ke dunia luar

Dalam hal ini, Agung juga mengutip perkataan dari Robert Hefner bahwa Muhammadiyah termasuk role model Organisasi Islam tersukses dengan Amal Usaha terbanyak didunia.

“semestinya itu menjadi suatu kebanggaan, dimana secara mandiri dapat memiliki amal usaha yang banyak tanpa harus berkonflik dengan pemerintah dan yang lainnya, tetapi mengembankan apa yang ada untuk saling bersinergi.” Terang Agung. Ia juga menambahkan “dunia saat ini harus dibarengi dengan berdasarkan sinergitas yang kuat.”

Dubes RI untuk Pakistan, Adam Mulawarman Tugio menyambut baik kunjungan PP Muhammadiyah di Pakistan. Senada dengan apa yang diungkapkan Agung, “sudah saatnya kita menonjolkan bagaimana perkembangan islam di Indonesia, dan berharap konsep Islam Berkemajuan dapat menjadi referensi bagi dunia Internasional.”

Lebih lanjut, ia juga menceritakan sedang mengatur kunjungan 15 orang pemuka lintas agama dari Pakistan ke Indonesia. mereka secara khusus ingin melihat sukses Indonesia dalam menyebarluaskan moderasi dan toleransi beragama yang sudah lama digagas oleh dua ormas Islam terbesar di Indonesia, Muhammadiyah dan Nahdhatul Ulama, sekaligus juga tantangan yang dihadapi oleh Pakistan.

Disamping itu ia juga menyampaikan salah satu program kunjungan 15 orang pemuka lintas agama dari Pakistan adalah dengan mengunjungi Kantor PP Muhammadiyah sekaligus mengunjungi madrasah tertua di Yogyakarta, Madrasah Muallimin Yogyakarta. Yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 19-25 November. Karna diantara isu yang mereka ingin belajar dari Indonesia adalah “Reformasi Madrasah”.

Dalam penutupannya, Adam memohon dukungan dari PP Muhammadiyah untuk terlaksananya program kunjungan pemuka lintas agama dari Pakistan khususnya ke Kantor PP Muhammadiyah dan Madrasah Muallimin Yogyakarta.

Kunjungan yang berlangsung selama 45 menit tersebut diterima langsung oleh Bapak Duta Besar RI untuk Pakistan, Adam Mulawarman Tugio. Dan didampingi oleh Fungsi Ekonomi KBRI Islamabad, Rahmat Hindiarta Kusuma. (zulfikar/riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Memasuki tahun baru 2024 dan melihat tantangan serta dinamika  ....

Suara Muhammadiyah

22 January 2024

Berita

Gelar Ngabuburead dan Meronce, Bidang PIP dan Ipmawati  YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mewuj....

Suara Muhammadiyah

27 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan SD Muhammadiyah Condong....

Suara Muhammadiyah

17 October 2023

Berita

Selenggarakan Leadership Training dan Upgrading Pimpinan, Anggota, dan Kader PCIM MADRID, Suara Muh....

Suara Muhammadiyah

12 May 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Ketua Umum Pimpinan Cabang Muhammadiyah PCM Bantul, Sumarno mengukuhkan....

Suara Muhammadiyah

30 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah