UMY Kembangkan Desa Wisata Cibuk Kidul

Publish

12 March 2024
umy

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
161
UMY

UMY

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) terus bergerak dalam pemberdayaan masyarakat. Kali ini tim pengabdian masyarakat yang diketuai oleh Filosa Gita Sukmono melakukan pendampingan dalam mengembangkan desa wisata Cibuk kidul terkait promosi digital dan wisata foto. Acara penyerahan hibah sekaligus seremoni selesainya program pengabdian berlangsung di area desa wisata cibuk kidul (09/03). 

Bantuan dalam bentuk workshop serta pendampingan meliputi penulisan berita di media, public speaking dan personal branding mempunyai peran yang signifikan di masyarakat Cibuk Kidul hal ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah pengunjung setiap bulannya.

“Kami merasakan manfaat yang luar biasa dari kehadiran program pengabdian ini, jadi kami tersentuh melalui dua aspek yaitu pengembangan skill dan bantuan infrastruktur,” jelas Khasinun selaku ketua kelompok desa wisata Cibuk Kidul. 

Khasinun juga menambahkan bahwa bantuk bantuan infrastuktur dari tim pengabdian UMY dalam bentuk spot foto yang iconic menjawab salah satu kebutuhan desa wisata ini yang ingin memperbanyak area foto wisata.

“Pengunjung kadang ingin foto di banyak tempat di area wisata ini, hadirnya tambahan spot foto baru ini sangat membantu menambah area foto wisatawan yang datang,” tegasnya. 

“Tim pengabdian kami yang juga melibatkan mahasiswa dari berbagai prodi yang tergabung dalam KPM UMY berharap desa Cibuk Kidul terus berkembang dengan adanya promosi digital yang baik dan bertambahnya spot foto wisatawan sebagai salah satu bentuk wisata foto,” tutup Filosa selaku ketua tim pengabdian. 

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SOFIA, Suara Muhammadiyah - Dalam upaya mempererat hubungan antara Universitas Muhammadiyah Prof. DR....

Suara Muhammadiyah

25 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Serangan brutal yang dilancarkan oleh tentara zionis Israel terhadap R....

Suara Muhammadiyah

21 November 2023

Berita

PALERMO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Pontianak (UM Pontianak) kembali melakukan te....

Suara Muhammadiyah

10 May 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) resmi menerima mahasiswa baru se....

Suara Muhammadiyah

1 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Hari kedua sebagai penutup agenda Cultural Days 2024, Fakultas Sast....

Suara Muhammadiyah

6 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah