Administrasi Pendidikan di Era Digital, Magister AP UMS Gandeng UMPRI

Publish

17 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
156
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SOLO, Suara Muhammadiyah - Magister Administrasi Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) bersama Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) Lampung menyelenggarakan Seminar Nasional (Semnas) dengan tema “Tantangan Global dalam Administrasi Pendidikan di era Digital” pada hari Senin (15/1) di Ruang Sidang Pasca Sarjana UMS kampus 1. 

Wakil Dekan 4 Magister Administrasi Pendidikan UMS Prof., Dr., Harsono, M.Si., menyambut baik kedatangan 75 mahasiswa UMPRI Lampung di Surakarta, dan juga menyampaikan bahwa Solo memiliki kekhasan tersendiri.

“Saya menyambut baik kedatangan UMPRI Lampung di UMS, kalo sudah main di solo itu belum lengkap jika tidak merasakan (menu khas Solo) dengan merasakan makanan Tengkleng dan berbelanja pakaian di pasar tradisional Klewer,”. jelas Prof., Dr., Harsono, M.Si. 

Peserta Seminar ini berasal dari 2 institusi pendidikan Muhammadiyah yaitu UMS dan UMPRI dengan jumlah yang hadir lebih dari 150 orang. 

Dosen Pendamping UMPRI Dr., Tri Yuni Hendrawati M.Pd., menjelaskan bahwa administrasi pendidikan berbeda dengan manajemen pendidikan, dimana administrasi pendidikan berfokus pada sistem yang digunakan sedangkan manajemen lebih kompleks lagi.  Dengan demikian sistem beserta culture bersifat lebih kompleks dan luas. 

Dalam rangka Seminar ini, kehadiran enam narasumber yang terbagi antara UMS dan UMPRI memberikan keragaman perspektif. Dari pihak UMS, hadir Muhammad Fahmi Johan Syah, S.Pd., M.Pd., Ph.D., Hafiza Sana Mansoor, dan Wahyu Taufan Santoso. Sementara itu, wakil dari UMPRI melibatkan Dr., Fatqul Hajar Aswad, S.Pd., M.Pd., Eko Kusmiran, dan Ganjar Winata. Keberagaman latar belakang dan pengalaman mereka akan memberikan wawasan yang kaya dan mendalam dalam diskusi ini. (Brondy)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Dukuhturi pada Ahad, (23/7) me....

Suara Muhammadiyah

24 July 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memeriahkan agenda Musycab Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiy....

Suara Muhammadiyah

7 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) ditunjuk menjadi tuan rumah Pem....

Suara Muhammadiyah

2 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pesantren Mahasiswa K.H. Ahmad Dahlan (PERSADA) UAD menyelenggaraka....

Suara Muhammadiyah

8 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Tim Pengbdian Dosen Fakultas Kedokteran UII dan UAD berkolabo....

Suara Muhammadiyah

8 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah