Bangun Kebersamaan, FKIK UMGO Adakan Pelantikan Majelis Taklim Assyifa

Publish

24 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
109
Istimewa

Istimewa

GORONTALO, Suara Muhammadiyah - Kampus Unggul dan Berkemajuan - Suasana kebersamaan dan kehangatan menyelimuti Sivitas Akademika Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Gorontalo (FKIK-UMGO) saat mereka menggelar acara buka puasa bersama di Gedung Indoor David Bobihoe Akib, Jumat (23/03/2024). Acara ini dihadiri oleh seluruh dosen tetap, tendik, mahasiswa, Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, Wakil Rektor I, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Dekan FKIK Dr. Zuriati Mohamad bersama wakil dekan serta para Dekan lainnya, dan Ketua-ketua Program Studi (Prodi) FKIK. 

Dekan FKIK, Dr. Zuriati mengatakan ini menjadi momentum penting dalam mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan solidaritas di antara anggota fakultas. Pada kesempatan tersebut dilaksanakan siraman rohani berupa pelantikan Majelis Taklim Assyifa yang dilantik oleh Wakil Rektor I UMGO, bimbingan Tilawah, ceramah Agama menjelang buka puasa oleh Rektor UMGO serta diakhir dengan buka bersama dan sholat berjamaah. 

"Terima kasih semua yang hadir pada kegiatan ini dan khususnya pada pimpinan UMGO atas dukungannya, harapan kami dengan Majelis taklim ini tidak hanya sekedar dilantik namun bisa memberikan program kerja yang bermanfaat, dan paling penting istiqomah dan berkesinambungan.
Nama Assyifa artinya penyembuh atau obat maka kami FKIK bukan hanya sebagai penyembuh fisik tetapi juga jiwa, untuk itu mohon arahan kepada kami untuk terus berpogress," Pintanya. 

Sementara itu, Wakil Rektor I UMGO, Prof. Moon Hidayati Otoluwa mengatakan ide pembentukan Majelis Taklim ini sangat baik karena membentuk majelis taklim di tingkat Fakultas.

"Apalagi Ibu-ibu dilantik di bulan penuh keberkahan dan semuanya dilantik sehingga semua bisa punya tugas dan tanggung jawab masing-masing. Mudah -mudahan ini terlaksana dengan baik dan mohon dimonitor oleh ibu dekan, sehingga saya tidak terbebani karena telah melantik dan sebagai pembina semoga kita bisa bekerja sama dengan baik dan terus menebarkan ajaran islam dengan baik," Harapnya. 

Terakhir, Rektor UMGO Prof. Abd. Kadim Masaong mengatakan buka puasa bersama adalah satu amaliah ramadhan yang bagus. 

"Barang siapa yang memberikan  buka puasa pahalanya dilipat gandakan Allah SWT. Bapak-Ibu sekalian Puasa itu harus dengan penuh keimanan,  gunakan waktu bulan puasa untuk menuju Allah dan meraih surga Allah untuk meraih taqwa di bulan suci ramadhan kita bisa mengambil contoh pada Surah Al-Imran ayat 134, dengan 3 indikator yakni, banyak bersedekah, menahan emosi,  dan ketiga memaafkan satu sama lain makanya bulan puasa itu disebut bulan suci karena orang yang masuk dalam bulan ini sesuai tujuannya adalah orang yang bersih," tutupnya.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan San Pablo Colleg....

Suara Muhammadiyah

26 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suar aMuhammadiyah - Resmi meraih Akreditasi ‘UNGGUL’ pada pertengahan ....

Suara Muhammadiyah

4 April 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) telah meluncurkan pr....

Suara Muhammadiyah

31 October 2023

Berita

KBIHU  ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta Gelar Manasik Jemaah Haji 2025 YOGYAKARTA, Suara Muhamm....

Suara Muhammadiyah

29 September 2023

Berita

DENPASAR, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammad....

Suara Muhammadiyah

13 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah