Buka Puasa Bersama Warga dan Pentasyarufan Kado Ramadhan

Publish

4 April 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
195
Dimsa

Dimsa

SRAGEN, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (LAZISMU) Ponpes Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen melaksanakan acara Buka Puasa bersama warga sekaligus pentasyarufan kado ramadhan kepada para mustahiq (orang-orang yang berhak menerima zakat).

Pengurus KL Lazismu Ponpes Dimsa mengatakan, Zakat Fitrah Tunai yang terkumpul sebesar Rp11.660.000 atau 777 kg beras. Sedangkan untuk pelaksanaan Bukber dan Baksos total dana yang terkumpul sebesar Rp77.250.000, 850 porsi buka bersama dan 406 paket sembako. Total penerima manfaat dari kegiatan lebih dari 1200 orang.

“Kegiatan penyaluran zakat fitrah dan Baksos Lazismu Ponpes Dimsa sudah rutin dilakukan setiap tahun kepada para mustahiq dari karyawan Pondok dan warga sekitar,” kata Ustadz Hilmi pengurus Kantor Layanan Lazismu Dimsa, Rabu, 3 April 2024.

Hilmi menjelaskan, penyaluran Baksos diberikan dalam bentuk beras yang sudah dikemas, minyak goreng, gula, tepung terigu, mie instan dan teh senilai seratus ribu per paketnya. Setelah dipacking, selanjutnya didistribusikan kepada beberapa karyawan pesantren dan warga sekitar yang membutuhkan.

“Di luar kegiatan pentasyarufan zakat fitrah dan pemberian kado ramadhan berupa sembako, Lazismu Dimsa juga mengadakan pengajian, berbuka puasa bersama warga dan pemberian bingkisan kepada santri TPQ sekitar pondok pesantren,” terangnya.

Kegiatan tersebut sebagai upaya menjalankan amanah dari para muzakki (pemberi zakat) baik berupa zakat mal maupun zakat fitrah serta para donatur yang kemudian diberikan kepada yang berhak.

Wibowo Juli Saputro, M.Pd selaku Pengasuh Pondok Pesantren Dimsa, dalam wawancara juga menyampaikan Terima kasih kepada donatur dan kepada segenap pihak yang telah membantu keberhasilan program tersebut. "Semoga mendapat kebaikan berlipat ganda dan Allah menggantinya dengan karunia yang lebih besar". Imbuhnya. (diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Berdirinya 'Aisyiyah adalah habitus baru di Indonesia. Hal tersebu....

Suara Muhammadiyah

24 March 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Tim PKM Sastra Inggris UNY mengadakan workshop pembuatan konten dakwah ....

Suara Muhammadiyah

11 March 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan menggelar kegiatan dialog ideopo....

Suara Muhammadiyah

22 January 2024

Berita

Mahasiswa S3 PBI Uhamka Menjadi Narasumber Webminar Literasi Digital TEGAL, Suara Muhammadiyah - Ke....

Suara Muhammadiyah

5 April 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Sebagai langkah konkret dalam memperluas jejaring kerjasama in....

Suara Muhammadiyah

24 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah