Diantar Ibu Kandung, Mahasiswi FEB UMSU Bersyahadat

Publish

9 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
1571
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Mahasiswi semester 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMSU memeluk agama Islam setelah melaksanakan prosesi pensyahadatan, pada Jum'at (8/12) di Mesjid Taqwa UMSU Jalan Muchtar Basri No.3 Medan.

Pengucapan syahadat yang dilakukan oleh Alisah Lasma Ria Siregar dipandu oleh KUA Percut Sei Tuan Drs. H. Ismail, M.Si. Dia datang ke Masjid Taqwa UMSU dengan diantar ibu kandung, Dermati Gultom dan adik laki-lakinya. Disaksikan oleh BPH UMSU, Rektor Prof. Dr. Agussani, MAP, Dekan FEB Dr. H. Januri, M.Si, dan seluruh teman-teman kuliah.

Ketika ditanya KUA terkait awal keinginan Alisah memeluk agama Islam, dia mengatakan bahwa keinginan itu hadir saat melakukan perkuliahan di UMSU.

"Tulus dari hati pak, sejak kuliah di UMSU," kata Alisah dengan tegas sebelum mengucap syahadat.

Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP yang turut menyaksikan pensyahadatan, berpesan bahwa kewajiban Alisah sebagai seorang anak harus tetap dilakukan dan menjalin hubungan kepada orangtua dan saudara.

"Alhamdulillah bertambah lagi satu saudara kita seiman," ujar Rektor UMSU.

Prof. Agussani juga mengatakan dalam proses pembelajaran, Perguruan Tinggi Muhammadiyah terlebih UMSU tidak penah ada pemaksaan dalam keberagaman, walaupun terdapat matakuliah Al-Islam dan kemuhamadiyahaan.

Berdasarkan izin Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk mendorong semangat Alisah. UMSU memberikan beasiswa penuh agar bisa tetap melanjutkan pendidikan dan mendapatkan bimbingan dari para dosen.

"Jadikanlah ini sebagai hikmah dan bagian dari dakwah yang dilakukan di UMSU," kata Prof. Agussani.

Selain itu, BPH UMSU Prof. Dr. H. Nawir Yuslem, MA dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa BPH dan Badan Al-Islam dan Kemuhammadiyahaan (BIM) UMSU, sangat terbuka kepada Alisah jika ingin bertanya, berdiskusi dan membutuhkan bimbingan dalam menjalankan syari'at Islam.

Prosesi pensyahadatan diisi dengan Tausiyah dan ditutup dengan memberikan tali asih dan bingkisan kepada Alisah dan ibunya.

Turut hadiri Ketua BPH UMSU Dr. H. Bahril Datuk dan jajaran, Para Wakil Rektor, Pimpinan Fakultas di lingkungan UMSU, Mahasiswa UMSU, KUA Percut Sei Tuan Drs. H. Ismail, M.Si, Ketua Aisyiyah Sumut dan Kepala BIM UMSU Dr. Nur Rahmah Amini, M.Ag, Perwakilan PDM, Perwakilan PCM & PCA Percut Sei Tuan. (Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SAMARINDA, Suara Muhammadiyah - Lulusan Kesehatan Masyarakat diharapkan mampu menjadi ujung tom....

Suara Muhammadiyah

6 November 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Sebagai upaya mencegah dan menangani tindakan kekerasan di sekolah, ....

Suara Muhammadiyah

21 December 2023

Berita

LANGKAT, Suara Muhammadiyah – Majelis Pembinaan Kesehatan Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah tel....

Suara Muhammadiyah

3 November 2023

Berita

  BOJONEGERO, Suara Muhammadiyah - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) B....

Suara Muhammadiyah

12 September 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) M....

Suara Muhammadiyah

1 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah