Enam Pimpinan Daerah Sampaikan Komitmen Sukseskan Muktamar ke-49

Publish

21 February 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
137
Foto Istimewa

Foto Istimewa

Medan, Suara Muhammadiyah – Enam Pimpinan Daerah Muhammadiyah di Sumatera Utara menyampaikan komitmen dan dukungannya untuk sukses Muktamar ke-49, Tahun 2027 di Medan. Komitmen itu disampaikan kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang hadir pada pertemuan konsolidasi (terbatas) terkait penyelenggaraan Muktamar itu.

Ke-enam Pimpinan Daerah itu, masing-masing disampaikan Ibrahim Nainggolan ( Sekretaris PDM Medan), Akhyar (Ketua PDM Serdang Bedagai), Abdi Sukamto (Ketua PDM Langkat), Ibnu Hajar (Ketua PDM Deli Serdang), Juriadi (Ketua PDM Binjai) dan Jufri (Ketua PDM Tebingtinggi).

Secara bergantian ke-enamnya menyampaikan dukungan dan siap untuk menerima penggembira yang melintas di kawasan masing-masing. Beberapa PDM menyebutkan, misalnya Tebingtinggi, dengan adanya fasilitas tol maka waktu tempat Tebing Tinggi – Medan menjadi lebih singkat. Demikian juga disampaikan Ketua PDM Serdang Bedagai Akhyar dan Ketua PDM Langkat.

Ketua PP Muhammadiyah Agung Danarto menyebutkan, fasilitas tol yang sudah menyambung berbagai kota di Sumatera ( Trans-Sumatera) itu menjadikan waktu tempuh Pulau Jawa dengan Medan menjadi lebih dekat. ” Kita berharap peserta dan penggembira akan memacetkan kota Medan,” kata Agung Danarto.

Masing-masing PDM juga menjelaskan fasilitas yang ada di kawasan masing-masing yang diharapkan dapat menggembirakan penggembira Muktamar. PDM Langkat Abdi Sukamto misalnya menyebut bahwa Langkat memiliki beberapa infrastruktur wisata yang dapat menjadi destinasi kunjungan penggembira. Sebutlah Bukit Lawang yang menjadi kawasan ekosistem Gunung Leuser, Kemudian Tangkahan yang menjadi lokasi penangkaran gajah, dll. Demikian juga dengan Serdang Bedagai yang memiliki banyak fasilitas wisata laut.

Ibnu Hajar, Ketua PDM Deli Serdang menyebut, kabupaten itu memiliki banyak fasilitas wisata. Bahkan di Deli Serdang sedang dibangun kawasan Sport Center, termasuk stadion bertaraf internasional. ” Stadion itu menarik bila dijadikan lokasi pembukaan Muktamar,” jelas Ibnu Hajar. Demikian juga dengan sarana Bandar Udara Kuala Namu, berada di kawasan Deli Serdang.

Komitmen yang sama juga disampaikan oleh Ketua PW Aisyiyah Sumatera Utara Dr. Nur Rahmah Amini MAg dan Enam ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah. Komitmen Aisyiyah untuk suksesnya Muktamar Muhammadiyah dan Aisiyiyah itu kemudian disampaikan seluruh Pimpinan Daerah Aisyiyah melalui konsolidasi melalui Zoom Meeting yang diselenggarakan sore harinya.

PP Muhammadiyah dan PP Aisyiyah berharap, semua daerah dapat mempersiapkan daerahnya masing-masing, baik untuk transit, penampungan penggembira sampai berbagai anek souvenir khas daerah masing-masing.

Konsolidasi PP Muhammadiyah, PP Aisyiyah, PWM-PWA Sumatera Utara dan PDM-PDA di Sumatera Utara menjadi modal untuk menyukseskan perhelatan lima tahun Muhammadiyah. (Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat Universitas Muhammad....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Aula Farmasi Instalasi Farmasi Kabupaten Bantul DIY, Rumah....

Suara Muhammadiyah

14 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Piala turnamen sepakbola Piala Milad Universitas Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

27 February 2024

Berita

DEPOK, Suara Muhammadiyah - Pada hari Rabu, 13 Maret 2024, Muhammadiyah Children Center (MCC) D....

Suara Muhammadiyah

14 March 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Sejak mulai beroperasi 2017 Prodi S3 Pendidikan Agama Islam Pascasarj....

Suara Muhammadiyah

19 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah