Entrepreneurship Unleashed: Mahasiswa PMM UMG Berinovasi di Era Milenial

Publish

29 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
93
UMG

UMG

GRESIK, Suara Muhammadiyah - Mahasiswa yang tergabung dalam Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) mengadakan kegiatan inspiratif dalam kerangka logis Modul Nusantara dengan mengundang pengusaha muda di Gresik. Kegiatan bertema Entrepreneurship dilaksanakan di Hall Sang Pencerah UMG. Hadir Tim Manajemen PMM UMG, Kepala Biro Kemitraan Paulina dan dua Dosen Modul Nusantara, Hidayat serta Ilham Arifin Pahlawan.

Dalam kegiatan ini, Owner Bakso Kaki Sapi Gresik dan Owner Farisa Grup Syaiful Latif berbagi inspirasi bersama 40 peserta PMM UMG dari berbagai universitas di Indonesia. Kegiatan berlangsung pada Rabu (27/3/2024) dengan mengambil topik berwirausaha di era milenial secara kreatif dan inovatif.

Kegiatan ini berformat talk show selama sekitar 90 menit, yang kemudian diikuti dengan kegiatan berbuka bersama. Syaiful Latif menyampaikan materi tentang latar belakang berwirausaha, tips dan trik menjadi wirausaha sukses, menanamkan mindset wirausaha, disiplin dalam menjalankan usaha, mengatasi kelemahan, tantangan, serta memberikan motivasi kepada mahasiswa PMM UMG untuk menjadi wirausahawan sukses.

Selain itu, Latif juga memaparkan pola hubungan kegiatan mahasiswa selama perkuliahan dalam membentuk karakter seorang wirausahawan sukses. Motivasi yang disampaikan adalah "Saya telah gagal 12 kali, sebelum akhirnya saya sukses. Karena sekali kamu sukses, orang lain tidak akan peduli dengan kegagalanmu dan memandangmu sebagai orang yang bermartabat," ujarnya.

Ketua PMM UMG, Paulina, menyatakan bahwa kegiatan ini memberikan dampak positif terhadap mahasiswa yang tergabung dalam PMM UMG. Mereka dapat menerapkan sifat, karakter, serta tindakan yang diperlukan untuk menjadi wirausahawan sukses di era milenial. (azhar/diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BATANG, Suara Muhammadiyah - Ahad, 31 Desember 2023, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tersono Daerah Bat....

Suara Muhammadiyah

2 January 2024

Berita

PONOROGO, Suara Muhammadiyah - Perkembangan media digital menjadi peluang bagi dakwah Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

11 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Pusat Muhamamdiyah dr H Agus Taufiqurrahman, S....

Suara Muhammadiyah

15 March 2024

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Senin, 29 Januari 2024 bertempat di SD Negeri Salam Gebang KKN UM Pu....

Suara Muhammadiyah

30 January 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Program Doktor Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ....

Suara Muhammadiyah

20 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah