Gelar Rakerwil di UMKO, IPM Lampung Usung Inklusifitas Gerakan

Publish

26 March 2024
ipm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
119
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KOTABUMI, Suara Muhammadiyah - Rapat Kerja Wilayah Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Provinsi Lampung dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Kota Bumi pada 22-24 Maret 2024 dengan tema “Langkah Baru Inklusifitas IPM”

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan sebagai wadah untuk menyampaikan hasil diskusi terkait program kerja yang sudah dibuat oleh PW IPM Lampung sebelum Rapat Kerja Wilayah berlangsung serta meminta saran dan kritik kepada PD IPM se-Lampung atas progam kerja yang telah disampaikan.

Firdaus Armansyah selaku Ketua Umum PW IPM Lampung dalam sambutannya menjelaskan bahwa IPM Lampung memiliki landasan yang kokoh dalam pergerakannya. Ia menggaris bawahi bahwa Ikatan Pelajar Muhammadiyah bertujuan untuk menciptakan pelajar yang tidak hanya terampil secara akademis, tetapi juga memiliki jiwa eksplorasi yang tinggi.

“Cita-cita IPM Lampung adalah mewujudkan pelajar-pelajar yang tidak hanya pandai dalam mengikuti pelajaran di sekolah, tetapi juga memiliki kemampuan untuk mengeksplorasi potensi-potensi yang dimilikinya. Melalui semangat eksplorasi ini, diharapkan para pelajar dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat di sekitarnya. Saya juga berharap dalam rakerwil kali ini, kader yang hadir bukan hanya sekadar berdiskusi dan adu gagasan saling mengkritisi program, tapi juga sebagai ajang silaturahmi dan pengenalan diri dari kepengurusan antar pimpinan daerah dan wilayah,” pungkas Firdaus Firmansyah dengan penuh semangat.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan penampilan Solo Song oleh Ipmawati Retno Kartika Dewi Siswi SMK Muhammadiyah Abung semuli, Seni Tapak Suci Putera Muhammadiyah oleh siswa-siswa SD Muhammadiyah Soekarno-Hatta dengan Pelatih Iqbal dan Solo Song oleh Ipmawan Reza Prayoga merupakan Kader IPM Tanggamus.

Dalam kegiatan ini juga memberikan Penghargaan dan Ucapan Terimakasih kepada Pemerintah Daerah Lampung Utara, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Utara serta Universitas Muhammadiyah Kota Bumi atas bantuan dan supportnya yang telah ikut mensukseskan kegiatan Rapat Kerja Wilayah tersebut.

Ikatan Pelajar Muhammadiyah Lampung terus berikhtiar untuk mengembangkan bakat kadernya sebagai perwujudan tagline PW IPM Lampung yaitu “Rumah Karya Pelajar”.

IPM Lampung memiliki kader berbakat dalam seni lukis yang telah menciptakan karya luar biasa, karya tersebut menggambarkan nilai-nilai dan semangat IPM yang menjadi inspirasi dalam berkarya untuk semesta dan hari ini karya tersebut akan diberikan kepada PW IPM Lampung oleh Ipmawan Yahya Al Amin selaku Anggota Seni Budaya PW IPM Lampung pada kegiatan tersebut.

Turut hadir dalam acara ini, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Provinsi Lampung, Kepala Dinas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah,Pimpinan Wilayah Muhammadiyah-‘Aisyiyah Lampung, Pimpinan Daerah Muhammadiyah-‘Aisyiyah Lampung Utara, Rektor Universitas Muhammadiyah Kota Bumi dan Perwakilan Ortom Tingkat Provinsi Lampung serta Ortom Tingkat Daerah Lampung Utara.

Setelah seluruh rangkaian kegiatan pembukaan berakhir dilanjutkan buka bersama para tamu undangan dan Kader IPM se-Lampung.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, SMP Muhammadiyah Program Khusus Kot....

Suara Muhammadiyah

12 March 2024

Berita

METRO, Suara Muhammadiyah - Wakil Rektor IV Bidang Al-Islam, Kemuhammadiyahan, dan Kerja Sama Univer....

Suara Muhammadiyah

10 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - KH Omo Suyatna, seorang tokoh reformis keagamaan yang lahir 96 tahu....

Suara Muhammadiyah

11 January 2024

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Pasangan suami isteri, Subhan Purno Aji dan Dyah Pipit Ariyani sah di....

Suara Muhammadiyah

29 November 2023

Berita

PALANGKA RAYA, Suara Muhammadiyah - RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya pada hari Sabtu, 15 Rabi....

Suara Muhammadiyah

2 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah