International Edutrip Kembangkan Wawasan Global SD Muhammadiyah 1 Jakarta

Publish

22 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
312
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MALAYSIA, Suara Muhammadiyah – SD Muhammadiyah 1 Jakarta atau dikenal SD Mutu Jakarta mengikuti program International Edutrip yang bertemakan “Learning Beyond Borders: Asean Journey”. Kegiatan ini terdiri dari dua program yakni Student Exchange dan English Camp. Kegiatan International Edutrip juga diikuti sekitar 50 lebih peserta dari sekolah Muhammadiyah Jakarta, Bogor dan Tangerang Selatan.

Adapun kegiatan Student Exchange dilaksanakan di SK Kantan Permai Selangor, dengan rangkaian acara mulai dari penyambutan, penampilan kesenian dan budaya yang hal ini tentunya menjadi pengalaman berharga bagi kedua negara.

Selain itu English Camp, siswa mengikuti rangkaian kegiatan English learning bersama para Profesional English Coach yang sudah sangat berpengalaman di bidangnya. Kegiatan ini juga menghadirkan rasa antusiasme siswa akan pentingnya aktif komunikasi bahasa inggris bagi kedua negara ini. 

Kepala SD Muhammadiyah 1 Jakarta Nining Sukamah, S.Pd menuturkan bahwa kegiatan International Edutrip 2024 ini sebagai jenis kegiatan wisata yang dirancang khusus untuk memberikan pengalaman belajar yang unik dan mendalam bagi siswa. “Hal ini akan memberi pengalaman, wawasan, dan inspirasi siswa dalam menghadapi masa depan mereka yang penuh dengan persaingan di era digitalisasi” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut dapat menambah pengalaman baru dan berharga bagi para siswa SD Mutu Jakarta yang tidak didapat di bangku sekolah.

“Suasana seru dan haru dirasakan para anak didik yang mengikuti Internasional Edutrip 2024, tentunya dapat pengalaman baru serta teman baru dari negara lain. Semuanya berkesan bagi anak didik kami” pungkasnya. (Hendra/hza)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) Gelar Bazar produk KKN (Kuliah Ker....

Suara Muhammadiyah

31 October 2023

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah – Bertempat di Aula Kasman Singodimejo, Universitas Muhammadiyah....

Suara Muhammadiyah

21 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Berbagai aktivitas yang dilakukan manusia, terutama yang berkaitan ....

Suara Muhammadiyah

20 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - 1 Februari 2024. SD Muhammadiyah 09 Plus Duren Sawit, Jakarta Timur me....

Suara Muhammadiyah

1 February 2024

Berita

Empat Pimpinan Cabang Muhammadiyah, ‘Aisyiyah dan Nasyi'atul ‘Aisyiyah LAMTIM, Suara Mu....

Suara Muhammadiyah

5 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah