Kembangkan Penulisan Digital Bagi Mahasiswa, UM Buton Jalin Kemitraan dengan UMY

Publish

5 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
84
Pembicara pelatihan, Fajar Junaedi bersama dengan Harry Fajar Maulana, ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UM Buton. Foto Istimewa

Pembicara pelatihan, Fajar Junaedi bersama dengan Harry Fajar Maulana, ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UM Buton. Foto Istimewa

BUTON, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan kolaborasi dalam pengabdian masyarakat. Kolaborasi yang dijalin kedua perguruan tinggi ini adalah peningkatan kompetensi mahasiswa dalam penulisan di media digital berbasis user generated content (UGC). Program ini dilakukan melalui pelatihan yang dilaksanakan di kampus UM Buton, Bau bau, Sulawesi Tenggara. pada Ahad (5/5).

Pelatihan diisi oleh Fajar Junaedi, dosen Ilmu Komunikasi UMY, sebagai bentuk program pengabdian masyarakat UMY. Pelatihan dibagi dalam dua kali workshop. Workshop pertama adalah pengembangan ide menjadi artikel populer. Workshop kedua adalah submisi artikel ke media digital berbasis UGC dan penyebaran konten artikel di media sosial. Sebanyak dua puluh mahasiswa UM Buton yang ikut pelatihan, secara antusias.

Dua workshop yang dilakukan selama satu hari pelatihan telah menghasilkan dua puluh artikel yang terpublikasikan oleh mahasiswa. “Kami berharap agar melalui ketrampilan penulisan digital, mahasiswa bisa terus aktif menulis, sehingga dalam pencarian di media digital UM Buton akan menjadi yang teratas,” harap  Harry Fajar Maulana, ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UM Buton. Artikel yang dipublikasikan mahasiswa juga ada back link dengan website resmi UM Buton, sehingga akan meningkatkan traffic pada website kampus, sekaligus meningkatkan pemeringkatan.

"Saya mendapatkan ilmu baru yang tentang menulis dan menerbitkan tulisan di media digital," ujar Rama Ariendika, mahasiswa UM Buton yang mengikuti pelatihan. Rama menambahkan dengan materi dan kompetensi yang didapatkannya mendorongnya untuk terus rajin menulis karena menurutnya menulis di media digital itu ternyata asyik.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TEMANGGUNG, Suara Muhammadiyah - Akademi Kesehatan Muhammadiyah Temanggung (AKMT) dan Pemerintah Kab....

Suara Muhammadiyah

10 March 2024

Berita

KULONPROGO, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka Milad Posyandu Lansia 'Aisyiyah SAKINAH - PRA Giripeni....

Suara Muhammadiyah

10 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) me....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) 36 Surabaya mengikuti kegiatan Spor....

Suara Muhammadiyah

5 March 2024

Berita

SUMEDANG, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah  Jawa Barat (PWM Jabar....

Suara Muhammadiyah

2 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah