Ketua DPRD Tuban Apresiasi Raker PCM Palang

Publish

16 October 2023
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
428
Foto Istimewa

Foto Istimewa

TUBAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Palang memperkuat koordinasi dan perencanaan dengan menggelar rapat kerja. Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan penuh keseriusan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Tuban pada Ahad (15/10/2023).

Untuk diketahui bahwa, rapat kerja ini merupakan wadah penting untuk membahas berbagai program dan proyek yang akan dilaksanakan oleh Muhammadiyah Palang dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memajukan pendidikan serta kesejahteraan umat.

Sejumlah agenda penting di dalam rapat termasuk pemantapan program kerja masing Majelis dan Lembaga PCM Palang.

Rapat kerja ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting antara lain, Ketua PDM Tuban, Masrukin, Ketua DPRD Tuban, Miyadi, Ketua Komisi II DPRD Tuban, Mashadi, Ketua PCM Palang, Abdullah As'ad dan beberap anggota Pleno PDM Tuban.

Mereka berkumpul untuk membahas berbagai agenda dan program strategis yang akan dijalankan dalam waktu dekat.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Palang, Abdullah As'ad membuka rapat dengan sambutan hangat. 

"Kami merasa berterima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Miyadi yang telah menuediakan tempat yang begitu mewah untuk menggelar rapat di ruang sidang Paripurna DPRD Tuban. Ini adalah tanda kekompakan dan keseriusan kami dalam gerakan amal usaha bersama juga dalam aksi amar makruf nahi mungkar," ucapnya.

Dirinya berkeyakinan bahwa, dengan kerja sama yang baik antara pemerintah dan Muhammadiyah, amanah yang diemban demi kesejahteraan masyarakat akan terwujud.

Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Miyadi mengapresiasi kepada PCM Palang yang melaksanakan rapat kerja.

"Raker ini dalam rangka menyusun kerja, yang paling tidak untuk menyelesaikan amanah periodesasi jabatan untuk beramar makruf nahi munkar,"ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Miyadi mengatakan bahwa dirinya menjadi ketua DPRD berangkatnya dari aktivis dan organisatoris.

Walaupun sekarang jadi anggota DPRD, dirinya bukan pengusaha. Sejarah dimulai dari kecil adalah aktivis. Berawal dari bawah yaitu IPNU, setelah itu GP. Anshor. Dari latar belakang aktivis itulah ia ditarik menjadi penguris partai PKB dan berhasil menduduki jabatan ketua DPRD Tuban.

Sebagai aktivis NU, dirinya menegaskan bahwa, Muhammadiyah dan NU pada dasarnya tidak ada perbedaan. Karena kedua Ormas Islam ini sama-sama bergerak di bidang sosial keagamaan.

"Kita ini sama, maka semua semua dasar yang kita gunakan adalah akhlakul karimah, amar makruf nahi munkar dalam rangka dakwah kita bilhal,"tegasnya.

Ia memandang bahwa, perbedaan adalah heterogen, perbedaan adalah kecerdasan, perbedaan adalah rahmat, maka ia mengajak untuk menanamkan hal itu dalam diri masing-masing agar tidak timbul perpecahan.

Sementara itu, Ketua PDM Tuban, Masrukin menceritakan bahwa dirinya dari kecil menempuh pendidikan di NU.

"Saya ini background-nya adalah NU, saya tidak pernah sekolah di Muhammadiyah, tertarik dengan Muhammadiyah saat kuliah dan akhirnya bergabung dengan Muhammadiyah, sekarang ditakdirkan menjadi ketua Muhammadiyah,"ungkapnya.

Senada dengan ketua DPRD, Masrukin juga mengatakan bahwa perbedaan antara Muhammadiyah dan NU merupakan hal yang biasa. Artinya bukan sesuatu yang bersifat membatalkan keislaman.

Dalam kesempatan ini, Masrukin berpesan kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah Palang agar menjadi pemimpin tidak hanya pandai dalam menyampaikan gagasan.

"Pemimpi harus bertanggung jawab, pimpinan harus bisa memberi contoh yang baik, mempunyai nilai yang lebih dibandingkan dengan yang lain. Karena Nabi Muhammad berhasil menyebarkan Islam karena beliau adalah  Uswatun Hasanah," tegasnya.

Rapat kerja ini merupakan gambaran dari semangat kebersamaan dan komitmen Muhammadiyah Cabang Palang dalam melanjutkan misi mereka untuk mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya. (Iwan Abdul Gani)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Dakwah Komunitas Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan menyeleng....

Suara Muhammadiyah

18 January 2024

Berita

BANDAR LAMPUNG, Suara Muhammadiyah - Pengukuhan 3 Cabang Muhammadiyah, yaitu Pimpinan Cabang Muhamma....

Suara Muhammadiyah

4 November 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah -  Pimpinan Cabang Aisyiyah Medan Area menggelar kegiatan Paket Semba....

Suara Muhammadiyah

22 March 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Program Studi S1 Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter Fakultas Kedokt....

Suara Muhammadiyah

13 January 2024

Berita

TUBABA, Suara Muhammadiyah - Persyarikatan Muhammadiyah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Provi....

Suara Muhammadiyah

18 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah