Makmurkan Masjid Iqro, Sukses Gelar Tabligh Akbar

Publish

2 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
278
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BREBES, uara Muhammadiyah - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid IQRO Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kluwut, Bulakamba Kabupaten Brebes menyelenggarakan kegiatan Tabligh Akbar dengan Tema “ Ruqyah Syar’iyyah dan Penyucian Jiwa”. Tabligh Akbar yang juga diberikan praktik meruqyah mandiri secara Syar’iyyah tersebut diikuti oleh sekitar 500 orang yang berasal dari wilayah Kabupaten Brebes, khususnya di wilayah pantura. 

Penceramah pada kegiatan pada 1 Oktober 2023 tersebut adalah Ustadz Muhammad Zunaidi yang merupakan salah satu Pemateri Program Ruqyah di salah satu stasiun TV Nasional, 

Sebelum memulai praktik Ruqyah, ia mengawalinya dengan menyampaikan teori dasar mengenai Ruqyah.

Ia memberikan penjelasan secara gamblang mengenai perbedaan Ruqyah Syar’iyyah dan Ruqyah Syirkiyyah, dimana letak pembeda utamanya adalah pada pemurnian dalam pelaksananya dan pelaksanaannya, apakah memang hanya mengharapkan pertolongan kepada Allah SWT semata, ataukah ada hal-hal lain yang juga diharapkan.

Kegiatan yang digagas atas inisiasi kerjasama antara DKM Masjid IQRO dan Qur’ain Healing Internasional ini mendapatkan respon positif dan antusiasme yang sangat tinggi dari warga Kabupaten Brebes, utamanya di wilayah pantura. 

Nurokhman, salah satu DKM Masjid IQRO menuturkan bahwa pihaknya sangat bersyukur bahwa kegiatan ini bisa diikuti oleh warga yang jumlahnya diluar dugaan atau prediksi, ini dikarenakan Tabligh Akbar dengan tema ruqyah sangat sarat dengan pemurnian Tauhid, yang sangat bersinggungan dengan pengikisan akidah, dan biasanya tema-tema tersebut kurang diminati oleh banyak orang, akan tetapi Alhamdulillah ini sungguh diluar dugaan.

Sementara itu disisi lain, Burhanudin yang merupakan salah satu peserta kegiatan Tabligh Akbar sangat gembira dengan diadakannya kegiatan seperti ini, disamping menambah ilmu, pengalaman, dan pengetahuan, kegiatan seperti ini juga diharapkan dapat mempertebal keimanan seseorang dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT,.

 H. Nursin selaku perwakilan dari PRM Kluwut, menuturkan bahwa Masjid IQRO ini merupakan salah satu Amal Usaha Muhammadiyah yang dikelola oleh PRM Kluwut, ia sangat berharap agar kedepan DKM Masjid IQRO bisa tetap menhadirkan kegiatan-kegiatan lain yang inovatif dan memberikan dampak positif bagi perkembangan dakwah islam di wilayah Kabupaten Brebes pada umumnya dan secara khusus bagi Desa Kluwut. (Gin)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pusat Data Penelitian Pengembangan dan Jurnal Suara Muhammadiyah me....

Suara Muhammadiyah

21 October 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah – Berdasarkan Surat Keputusan Bidang Fasilitasi Riset dan Inovasi....

Suara Muhammadiyah

30 October 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara institusi pendidika....

Suara Muhammadiyah

16 May 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Pus....

Suara Muhammadiyah

20 March 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 16 siswa dan 3 guru Daejeo Middle and High School, Busa....

Suara Muhammadiyah

23 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah