MEK PWA Jambi Adakan Pasar Murah Ramadhan

Publish

7 April 2024
pwa

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
84
Foto Istimewa

Foto Istimewa

JAMBI, Suara Muhammadiyah - Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan (MEK) Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah (PWA Jambi) bekerjasama dengan BULOG Jambi mengadakan Pasar Murah Ramadhan dengan menjual berbagai paket sembako yang dibutuhkan masyarakat dengan harga yang terjangkau pada tiap paketnya. Bertempat di halaman Graha Muhammadiyah Jambi. jl. Kapt. Pattimura Kel. Nusa Indah Jambi, Pasar Murah Ramadhan ini juga di hadiri oleh ketua PWA Jambi (Hj.Dirmanida, S.Pd) Sekretaris MEK PWA Jambi (Dr. Arniwita, S.Pd, MM) Ketua Divisi Koperasi MEK PWA Jambi (Dra.Hj. Hartini) serta beberapa Jajaran MEK PWA Jambi.

Pasar Murah Ramadhan yang dilaksanakan MEK PWA Jambi merupakan kegiatan dari Divisi Koperasi dan Lembaga Keuangan  Makro salah satu divisi yang ada di MEK PWA Jambi selain divisi Kewirausahaan, UMKM dan Ekonomi Digital serta  Ketahanan Pangan.
 
Sistem Pemasaran Pasar Murah Ramadhan MEK PWA Jambi boleh dibilang cukup unik karena menggabung kan pemasaran secara Online dan Offline.Dimana sebelum pelaksanaan Pasar Murah Ramadhan, paket yang dijual sudah terlebih dahulu di tawarkan oleh Pengurus MEK PWA Jambi kepada konsumen melalui penyebaran Leaflet Pasar Murah Ramadhan MEK PWA Jambi, lengkap dengan berbagai Paket yang dapat di pilih oleh Konsumen, informasi kontak person untuk melayani pembelian secara online, hingga tawaran Hadiah menarik bagi konsumen yang memesan  lebih dari 5 paket dan berlaku kelipatannya.

 Penyebaran leaflet ini melalui media online, baik melalui sosial media  maupun WhatsApp dimana sistem yang di tawarkan adalah Pre-order (PO) dengan pembayaran melalui Rekening PWA Jambi, setelah konsumen mengirimkan bukti transfer, selanjutnya Konsumen dapat mengambil Paket sembako yang telah di Order sebelum nya pada saat hari H Pasar Ramadhan (02/04).

Namun bagi Konsumen yang ingin membeli paket secara langsung juga dapat dilayani langsung di lokasi Pasar Murah Ramadhan. Pada pelaksanaan Pasar Ramadhan MEK PWA Jambi, pengurus MEK PWA Jambi juga melayani sistem Pesan antar dimana paket yang telah di pesan dapat diantar ke alamat konsumen dengan syarat pemesanan diatas 10 Paket. Pasar Murah Ramadhan MEK PWA Jambi selain untuk di konsumsi sendiri juga banyak digunakan oleh konsumen sebagai kesempatan untuk bersedekah kepada kaum dhuafa , serta  paket yang di pesan juga banyak yang diantar ke panti asuhan dibawah binaan 'Aisyiyah dan Muhammadiyah.

Ketua PWA Jambi Hj.Dirmanida, S.Pd juga berharap event Pasar murah ini tidak hanya dilaksanakan pada bulan ramadhan saja tetapi juga menjadi event tetap pada setiap kegiatan MEK PWA Jambi maupun event lain yang diadakan oleh lintas majelis maupun stakeholder. (Arniwita)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) telah meluncurkan pr....

Suara Muhammadiyah

31 October 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) berhasil meraih juara umu....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah memperkaya keilmuan di bidang politik melalui Penguk....

Suara Muhammadiyah

10 November 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Dua Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembal....

Suara Muhammadiyah

20 October 2023

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah – Wakil Ketua PCM Bumiayu secara resmi membuka acara Musyawarah Ran....

Suara Muhammadiyah

18 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah