MPKU PWM Sulsel Gelar Rakerwil

Publish

4 November 2023
pwm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
299
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan, Ambo Asse dengan bangga membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU), pada Sabtu, 4 November 2023 di Hotel Remcy Makassar.

Rapat kerja yang berlangsung selama dua hari itu juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting dari dunia kesehatan dan Muhammadiyah Sulsel.

Ketua PWM Sulsel, Ambo Asse juga memberikan pidato inspiratifnya dalam acara tersebut. Ketua PWM menegaskan bahwa Muhammadiyah Sulsel memiliki potensi kader yang mumpuni untuk mendirikan klinik-klinik kesehatan di berbagai daerah Sulawesi Selatan.

Karena itu, pihaknya mendorong berdirinya klinik-klinik Unggulan di Sulsel. Hal ini adalah langkah strategis dalam meningkatkan akses pelayanan kesehatan di daerah yang membutuhkannya.

“Kader-kader Muhammadiyah di Sulsel memiliki peran penting dalam mewujudkan visi ini. Dengan semangat berbagi dan memberikan pelayanan yang berkualitas, kita dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat,” tambah Ambo Asse.

Sementara itu, Ketua MPKU PWM Sulsel, Muh. Ilyas, dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya Rakerwil ini sebagai ajang konsolidasi dan koordinasi antar MPKU di wilayah Sulsel.

Tujuan utamanya adalah untuk memajukan Muhammadiyah di bidang kesehatan melalui berbagai program-program yang akan disosialisasikan selama acara ini.

“Kami berharap Rakerwil kali ini dapat menjadi platform kolaborasi yang kuat antara para pemimpin kesehatan Muhammadiyah di Sulsel. Dengan sinergi dan komitmen bersama, kita dapat mewujudkan berbagai inisiatif penting untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat,” kata Ilyas.

Hadir dalam acara pembukaan Rakerwil ini adalah perwakilan MPKU PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) se-Sulsel dan perwakilan klinik dan rumah sakit di wilayah Sulawesi Selatan.

Acara ini diharapkan akan menjadi langkah awal yang kuat menuju perbaikan dan pengembangan sistem kesehatan yang lebih baik di Sulsel.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 135 santri dan santriah Pesantren Modern Muhammadiyah Kwalamadu....

Suara Muhammadiyah

25 February 2024

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. KH. Haedar Nashir,M.Si....

Suara Muhammadiyah

29 May 2024

Berita

LAMTIM, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Daerah (Musyda) Ikatan Pelajar Muhammadiyah Lampung Timur ya....

Suara Muhammadiyah

5 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Persoalan stunting menjadi kepelikan yang masih menjadi hal b....

Suara Muhammadiyah

21 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan kerjasama Internasional Suda....

Suara Muhammadiyah

30 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah